• Kamis, 6 Oktober 2022

Mengenang Ustaz Arifin Ilham, Gaya Dakwah dan Suara Khasnya

- Kamis, 23 Mei 2019 | 08:57 WIB

Ustaz Arifin ilham meninggal dunia dalam usia 49 tahun pada Rabu (22/5/2019) malam di salah satu rumah sakit di Malaysia. Sebagai dai yang punya banyak ciri khas, membuat Ustaz Arifin banyak dicintai umat dan jemaah.

Kabar duka itu diberikan anak Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram @alvin_411. Selain mengabarkan meninggalnya sang ayah, ia juga menyampaikan rencana pemakamannya.

"Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor," tulis Alvin dalam keterangan fotonya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf mewakili sang ayah jika semasa hidupnya pernah melakukan kesalahan. Ia juga mengungkap keikhlasan menerima takdir harus kehilangan sang ayah tercinta.

Ustaz Arifin sendiri dikenal sebagai da'i yang cukup terkenal. Gaya dakwah dengan suara serak dan cara bicara yang tenang membuatnya banyak disukai warga, khususnya umat muslim.

Ciri khas lain Ustaz Arifin dalam berdakwah adalah seringnya membuat orang yang hadir di ceramahnya menangis. Ia selalu mengajak untuk bersalawat dan mengingat dosa-dosa yang dilakukan.

Hal itu selalu membuat orang tersentuh. Sehingga, tak jarang dalam setiap ceramahnya terjadi menangis massal karena mereka yang hadir larut dalam haru dan sadar akan kesalahannya.

Ustaz Arifin sendiri berkali-kali sakit dan harus dirawat di rumah sakit, di antaranya akibat kanker nasofaring dan kelenjar getah bening. Dukungan dan doa pun mengalir. Bahkan, banyak tokoh besar yang sengaja menjenguknya saat ia dirawat di rumah sakit, salah satunya Presiden Joko Widodo, sekitar empat bulan lalu.

Tap, kini sang ustaz sudah meninggal dunia. Meski upaya medis sudah dilakukan, takdir mengharuskan Ustaz Arifin meninggalkan dunia. Ia pun akan dikenang sebagai salah satu da'i besar di Indonesia.

TemanBaik, doakan Ustaz Arifin yuk agar diampuni dosanya, diterima iman dan Islamnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Alfatihah.


Foto: Instagram @kh_m_arifin_ilham

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

X