• Rabu, 7 Desember 2022

Pengusaha Kosmetik Ini Raih Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

- Jumat, 5 April 2019 | 17:15 WIB

Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan gelar Doctor Honoris Causa (HC) alias Doktor Kehormatan kepada Dra. Nurhayati Subakat., Apt. Penghargaan yang diberikan di Gedung Sabuga ITB, Kota Bandung, Jumat (5/4/2019), itu sangat istimewa loh, TemanBaik.

Nama Nurhayati pun kini sejajar dengan penerima gelar serupa, di antaranya Presiden Indonesia Pertama Ir Soekarno, Presiden Indonesia Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, serta beberapa tokoh besar lainnya.

Istimewanya, Nurhayati yang merupakan pengusaha kosmetik itu jadi perempuan pertama penerima gelar doktor kehormatan dari ITB. "Ibu Nurhayati ini adalah doktor kehormatan wanita pertama di ITB," kata Rektor ITB Kadarsyah Suryadi.

Ada proses panjang loh TemanBaik di balik pemberian penghargaan itu. Beragam penilaian pun diberlakukan secara ketat hingga akhirnya gelar diberikan kepada Nurhayati.

Tiga aspek besar penilaiannya adalah karya inovasi yang menonjol, kearifan dan kebijakan dalam pemanfaatan karya, serta yang bersangkutan terus belajar mengembangkan ilmunya.

"Dari data yang ada, kami dari tim promotor berkesimpulan bahwa Ibu Nurhayati Subakat ini pantas dan memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar kehormatan dari ITB," jelas Ketua Tim Promotor Yeyet Cahyati Sumirtapura.

Nurhayati sendiri dikenal sebagai salah seorang pebisnis hebat di Indonesia. Ia sudah 34 tahun mendirikan usaha kosmetik dengan merek Wardah. Apresiasi dan penghargaan dari dalam maupun luar negeri sudah banyak diraihnya.

Soal penghargaan dari ITB, Nurhayati merendah. Ia menyebut gelar itu bukan atas usahanya sendiri. Gelar itu justru jadi penghargaan bagi seluruh karyawannya yang mencapai 11 ribu orang. Sebab, mereka adalah sosok yang membuat usahanya menjadi sebesar sekarang.

Baca Ini Juga Yuk: Sisi Lain Nina, Dirut Rumah Sakit yang Cinta Keluarga

Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

X