Asyiknya Liburan ala Maldives di 4 Pantai Terbaik Gorontalo

Bandung - TemanBaik yang hobi melancong, di Pulau Sulawesi ada surga tersembunyi bertitel Provinsi Gorontalo. Jauh dari kebisingan kota besar, semenanjung indahnya banyak menawarkan pantai yang dramatis seperti halnya di Maldives.

Nah buat yang lagi butuh vitamin sea, enggak usah jauh-jauh ke mancanegara deh. Yuk kita eksplor Gorontalo dengan kekayaan pantai dan pulaunya yang indahnya persis kayak lukisan. Sebagai eferensi, kita telisik apa saja sih pantai menarik yang wajib dijajal. Simak ya

Pulau Diyonumo
Berada di tengah laut, Pulau Diyonumo terletak di Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Banyak yang bilang, pulau ini ibarat permata yang tersembunyi loh. Selain berpasir putih, di sekeliling pulau ada juga perbukitan indah dengan ciri khas pohon kelapa. Buat TemanBaik yang hobi ke pantai, air laut Diyonumi juga pantainya jernih berwarna hijau kebiruan. Pokoknya bikin kita betah deh staycation di tempat ini.

Pulau Saronde
Seperti halnya pulau-pulau kecil di Maldives, di Pulau Saronde yang terletak di Gorontalo Utara ada pulau berpasir putih yang luasnya sekitar 1 km persegi. Di sana ada tujuh cottage ciamik yang menawarkan hamparan laut yang hijau dengan keindahan taman baeah lautnya.

Jarak tempuh ke Saronde, sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Kwandang. Selanjutnya kita bisa pakai perahu nelayan untuk mencapai lokasi sekitar 45 menit dengan tarig perahu Rp 50 ribu pulang pergi. Nah buat tiket masuk ke resort-nya Rp 25 ribu, TemanBaik bisa menikmati suasana pantai dan menikmati hidangan laut yang disajikan di restoran.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! 4 Pantai Indonesia Masuk Daftar 100 Pantai Terbaik Dunia

Taman Laut Olele
Buat yang hobi snorkling hingga menyelam, Taman Laut Olele di Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango jadi destinasi paling kece nih. Karena lautnya jernih, visibilitas buat penyelam juga sangat baik dan mengasyikkan!

Di bawah laut, TemanBaik bisa menikmati keindahan terumbu karang dan habitat ikan yang cantik dan berwarna menarik. Nah di Olele juga ada kapal karam yang bisa dijadikan spot berfoto saat diving. Jadi bisa mengeksplor bawah laut aka kapal karam Titanic.

Pulau Popaya
Pulau berpanoroma eksotis ini luasnya158 hektare ini. Persisnya bagian dari Laut Sulawesi, Monano, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini cocok buat pelancong yang butuh ketenangan sambil mandi air laut di bibir pantai.

Di Popaya, terdapat juga cagar alam dan konservasi dari habitat Penyu Hijau. Kalau mau melepas penyu ke lautan juga bisa jadi hiburan tersendiri di pantai ini. Enggak kalah menarik dengan pantai lain di Gorontalo, Popaya juga punya keindahan terumbu karang yang masih terjaga keasliannya.


Foto: Gorontalo Unite

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler