Liburan ke Lombok Sambil Nikmati Festival Bau Nyale, Yuk!

Bandung - Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki festival tahunan yang keren loh, TemanBaik. Namanya Festival Pesona Bau Nyale atau festival menangkap cacing laut. Tahun ini, Bau Nyale akan digelar pada 24-25 Februari mendatang di kawasan Pantai Seger.

Ada belasan kegiatan dalam rangkaian festival itu. Beberapa di antaranya adalah pemilihan Putri Mandalika, surfing contest, kampung kuliner, hingga pagelaran seni dan budaya.

Keindahan pantai dan berbagai keseruan yang akan tersaji pun diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Khusus untuk wisatawan lokal, ditargetkan ada 1,5 orang yang berkunjung saat kegiatan berlangsung. Sedangkan untuk wisatawan asing masih terus didorong agar banyak yang berkunjung ke lokasi.

Selain menyajikan kemeriahan, Pemprov NTB juga akan menjadikan kegiatan Bau Nyale sebagai ajang menularkan kebaikan. Mereka akan gencar menyosialisasikan program zero waste yang jadi program unggulan NTB saat ini.

"Di festival tersebut kita akan adakan kampanye terkait zero waste, kita akan hadirkan duta zero waste," ujar Staf Ahli Menteri Pariwisata Hesty di laman resmi Pemprov NTB.

Bukan hanya sosialisasi, Dinas Pariwisata NTB dan Kementerian Pariwisata juga akan melakukan gerakan di lokasi. Di sana akan diberdayakan Bank Sampah. Plastik sampah pun akan disebar di lokasi sebagai tempat untuk mengumpulkan sampah.

Sehingga, di tengah kemeriahan yang dihadirkan, diharapkan tidak menyisakan sampah yang berserakan. Di saat yang sama, para wisatawan juga diharapkan tertular kebiasaan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Teman,Baik tertarik untuk berlibur ke Lombok sekaligus menyaksikan kemeriahan Bau Nyale? Yuk, siap-siap nabung dari sekarang, siapkan tiket keberangkatan, serta berbagai keperluan lainnya!

Foto Instagram @humasloteng)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler