Sutopo Tetap Berikan Info Bencana Meski Berjuang Melawan Sakit

Bandung - Sutopo Purwo Nugroho selalu menjadi sosok sentral setiap kali terjadi bencana di Indonesia. Ia selalu menjadi yang terdepan mengabarkan informasi valid seputar kebencanaan tersebut.

Di kalangan wartawan, Sutopo yang merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dikenal sebagai sosok yang sangat ramah. Ia selalu mudah memberikan informasi.

Bahkan, ia sering lebih dulu memberikan informasi seputar bencana kepada wartawan melalui banyak Whatsapp Group yang dibuatnya, termasuk dengan mengirimkan broadcast.

Tapi, dibalik kegesitannya memberikan berbagai informasi kepada media, Sutopo ternyata ia mengidap kanker paru-paru stadium 4B yang diketahuinya sejak 17 Januari 2018. Berbagai pengobatan pun dilakukannya agar bisa sembuh.

Hari ini, ia menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit. Tapi, ia tetap mengabarkan perkembangan terbaru seputar penanganan bencana di berbagai daerah.

Sutopo pun mengunggah fotonya sedang terbaring di rumah sakit hari ini melalui akun Instagram @sutopopurwo. Ia tetap memperlihatkan semangatnya.

"Meskipun saya sedang menjalani kemoterapi saat ini, hati dan pikiran saya terus memikirkan penanganan bencana di Sulawesi Tengah, Lombok, dan Mandailing Natal. Informasi bencana akan terus saya sampaikan ke media dan masyarakat. Mohon maaf tidak bisa melakukan konferensi pers dan wawancara langsung update penanganan bencana. Mohon doanya semoga semua pengobatan ini lancar dan membawa kesembuhan," tulis Sutopo dalam keterangan fotonya.

Apa yang dilakukan Sutopo di tengah sakitnya pun sempat membuat Presiden Joko Widodo berdecak kagum saat bertemu beberapa waktu lalu. Jokowi heran meski Sutopo sakit tapi masih sangat gesit mengabarkan seputar kebencanaan.

"Saya mengatakan (kepada Jokowi saat itu) saya tahan rasa sakit itu. Rasa nyeri di tubuh saya lawan. Saya harus terus menyampaikan informasi bencana ke media dan masyarakat. Media selalu menunggu penanganan bencana. Saya harus cepat dan terus-menerus menginformasikan (perkembangan bencana)," jelas Sutopo.

Sutopo pun meminta doa dari semua pihak untuk kesembuhannya. Sebagai pelayan masyarakat, ia ingin terus bisa bekerja dengan baik.

Yuk, TemanBaik mari doakan Sutopo agar segera sembuh. Semakin banyak doa, mudah-mudahan semakin membuat Sutopo cepat cembuh di luar langkah medis yang sedang dijalaninya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler