Putri Pariwisata Budaya Ini Siap Promosikan Destinasi Seru

Bandung - Mojang Bandung ini, baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Budaya pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2018. Masuk 5 besar, Syarifah Nur Karima atau akrab disapa Nura ini mengaku enggak sabar untuk mempromosikan berbagai destinasi seru di tanah air.

"Langkah pertamaku adalah mendukung program Kementerian Pariwisata, mengenalkan berbagai keindahan yang ada Indonesia, termasuk mengeksplor daya tarik yang ada di Jawa Barat. Bakal seru karena aku suka traveling," ujar Nura kepada BeritaBaik.

Nura bercerita, tahun lalu ia juga sempat menjadi finalis Pasanggiri Mojang dan Jajaka Parahyangan 2017 mewakili Kota Bandung. Karena hobi traveling, ia pun dapat dukungan untuk maju di ajang Putri Pariwisata Indonesia. Untuk menggali wawasan soal pariwisata berbasis budaya, ia mulai menggali banyak hal tentang Nusantara.


"Wisata lokal itu punya daya tarik yang lengkap loh, bisa dari sisi keindahan alamnya, kuliner, kearifan lokal dan keunikan lainya. Misalnya untuk Jabar ada Pulau Biawak di Indramayu, selain Jabar ada juga Pulau Komodo, Belitung yang semuanya eksotis," ungkapnya.

Lulusan Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran ini menuturkan, dalam waktu dekat ia juga akan menjajal dunia presenter. Tapi selama setahun ke depan, ia bakal memprioritaskan misinya mempromosikan, menggali dan mengenalkan pariwisata di berbagai daerah.

"Target jangka pendeknya sih, memajukan sektor pariwisata di Indonesia. Selanjutnya sih aku tetap berkiprah di dunia model, ada kepikiran juga untuk memulai bisnis tapi fokus saat ini mempersiapkan diri buat eksplorasi Indonesia," pungkas cewek 22 tahun ini di akhir obrolan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler