Bangga! Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Bandung - Berita baik datang dari Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia. Mereka memastikan Indonesia bakal tampil di AFC Women's Asian Cup 2022 alias Piala Asia Wanita 2022.

Turnamen bergengsi sepak bola wanita di Asia itu bakal digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Indonesia bisa lolos usai menang 1-0 atas Singapura dalam laga leg kedua Kualifikasi AFC Women's Asian Cup 2021 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9).

Gol kemenangan 'Garuda Pertiwi' dicetak Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31. Dalam laga ini, pemain Indonesia Zahra Musdalifah juga didaulat jadi man of the match.

Indonesia secara keseluruhan menang aggregat 2-0 atas Singapura. Sebab, pada leg pertama, Jumat (24/9/2021), Indonesia juga menang 1-0.

Baca Ini Juga Yuk: Era Baru Timnas Indonesia di Tangan Shin Tae-yong

Ciptakan Sejarah Lagi
Bakal tampilnya Indonesia di AFC Womens's Asian Cup 2022 menciptakan sejarah tersendiri. Itu jadi yang pertama kali terjadi setelah terakhir kali tampil di ajang tersebut pada 1989.

Sontak pencapaian ini memantik rasa bangga sekaligus kebahagiaan tersendiri. Sebab, Timnas Wanita membuktikan bahwa sepak bola Indonesia punya kualitas yang bisa dibanggakan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota timnas. Perjuangan keras mereka selama ini terbukti tidak dikhianati hasil.

"Alhamdulillah, kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial timnas Wanita," kata Iriawan di lamam resmi PSSI.

Baca Ini Juga Yuk: Pelatih Timnas HWC, Dicibir hingga Didukung Legenda Sepakbola

Namun, lolosnya timnas menurutnya bukan karena peran mereka sendiri. Ada banyak pihak yang mendukung hingga terlibat di balik layar. Apresiasi pun disampaikan Iriawan untuk mereka. Dua pihak yang dirasa sangat penting dalam perjalanan timnas adalah Presiden dan Menpora.

"Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Menpora Bapak Zainudin Amali atas dukungannya sampai tim ini bisa berangkat dan bertanding di Tajikistan," ungkapnya.

Harapan besar pun diungkapkan Iriawan. Ia berharap kelak Timnas Indonesia bisa menuai prestasi manis di turnamen bergengsi tersebut. Sehingga, kebanggaan bisa dihadirkan kembali di Indonesia.

"Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi," ucap Iriawan.


Foto: dokumentasi PSSI/pssi.org


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler