Mau Berburu Jajanan Bakso? Datang ke Festival Ini Yuk!

Bandung - Siapa sih yang enggak suka makanan bakso? Kayaknya hampir semua orang menyukai santapan yang satu ini. Nah di Bandung sendiri jajanan bakso menjadi salah satu kuliner favorit yang sangat digandrungi.

Buat TemanBaik yang ingin makan bakso tapi udah bosan dengan tempat makan bakso yang itu-itu saja, yuk datang saja ke Festival Baso Juara! Acara ini digelar selama dua hari mulai dari tanggal 27-28 April 2019 bertempat di DENMA Kodam III Siliwangi, Jalan Belitung Bandung.

Memasuki tahun keempatnya, kali ini ada sebanyak 35 tenant bakso yang dihadirkan di Festival Baso Juara. "Tahun ini kita juga buat gimmick khusus dengan bagi-bagi 500 mangkok baso setiap harinya. Jadi, total ada 1.000 mangkok bakso yang dibagikan ke pengunjung yang datang," ujar Media Relation Festival Baso Juara, Sandi Soemanti kepada BeritaBaik.

Mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pecinta bakso di Kota Kembang, Festival Baso Juara juga akhirnya masuk dalam kalendar acara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung loh.

Baca Ini Juga Yuk: Ciamik! Ada Mie Bakso Isi Telur Asin Nih

"Lewat acara ini kita juga ingin menguatkan identitas Bandung sebagai sentra kuliner populer di Jawa Barat. Dari acara yang sudah-sudah, banyak para wisatawan mancanegara yang juga datang untuk mencicipi jajanan baso yang ada," papar Sandi.

Salah satu stan baso di Festival Baso Juara yang mencuri perhatian adalah Tenda Kekinian Baso Kuburan. Tenant ini menjual baso berbentuk kuburan yang di atasnya ditaruh cincang daging sapi.

"Kayanya belum ada baso yang bentuknya kaya kuburan, jadi kita buat inovasi aja biar menarik perhatian orang-orang," ujar Dea Arlita, Pemilik Tenda Kekinian Baso Kuburan.

Selain baso berbentuk kuburan, ada juga baso bentuk tumpeng, lolipop, sampai sumur. Unik-unik ya, TemanBaik. Kisaran harga baso yang dijual di sini pun masih terjangkau kok yakni mulai dari Rp 30ribu-60ribu rupiah saja.


Foto: Mentari Nurmalia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler