Ini Nih 3 Kreasi Kopi Ciamik Berbasis Kopi Indonesia

Bandung - Setelah sukses mengekspor perdana 13 ton kopi ke California, Amerika Serikat, Upnormal Coffee Roaster bikin gebrakan baru lagi nih dengan mengenalkan tiga jenis minuman berbasis kopi Nusantara.

Ada tiga minuman hit yang siap menjadi favorit TemanBaik. Sebut saja Afternoon Booster yang menggunakan kopi single espresso khas Gayo dan House Blend. Untuk mengentalkan sisi Indonesianya, minuman penyemangat ini diberi racikan jahe, soda dan disajikan dalam kondisi dingin. 

"Usahanya sih pengin semakin mempopulerkan kopi Indonesia di semua kalangan. Tiga racikan kopi ini menjadi kreasi kami untuk mengenalkan cita rasa terbaik dari kopi khas dari beberapa daerah," ujar Media Relations CRP Jelita Pramesti kepada BeritaBaik.

Ia menceritakan, pertemuan rasa antara hangatnya jahe dan kopi House Blend juga mampu menciptakan kompleksitas rasa antara hangat, manis dan asam menyegarkan. Apalagi soal aroma, wanginya dijamin TemanBaik terpincut deh.

Selain Afternoon Booster, Upnormal jiga punya menu kopi ciamik berjuluk Creme Brulee. Seperti inspirasi Perancis yang indah, Creme Brulee juga dibuat dengan karakter legit dan ringan. Menurutnya,  minuman kopi dasarnya cappuccino yang diberi busa susu tebal. Bedanya, menu yang satu ini dihiasi taburan gula palem yang dibakar hingga menjadi karamel harum. 

"Rasa manis yang creamy bisa terasa dalam sekali tegukan. Kopi ini juga cocok buat para cewek atau penikmat kopi pemula," katanya.

Terakhir ada Shakerato. Nah kalau yang satu ini bisa menjadi andalan bagi pecinta kopi kawakan. Racikan yang satu ini merupakan campuran double shot espresso, gula palem, yang di-shake menggunakan es batu. Enggak hanya Gayo, coffee shop yang satu ini juga menggunakan House Blend dari beberapa daerah seperti kopi arabika khas Toraja dan Ciwidey.

"Untuk harga sengaja dibuat terjangkau yakni Rp 25 ribuan per gelas. Kalau cinta kopi Indonesia, menu ini wajib dicobain deh," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler