Berbagi Laptop hingga Keyboard Bagi Teman Netra

Bandung - Kolaborasi apik diperlihatkan Lions Club Bandung Ceria dan Eye to Eye dalam melakukan #AksiBaik. Keduanya menghadirkan bantuan bagi SLBN A Kota Bandung.

Bertempat di halaman sekolah, belum lama ini, dilakukan penyerahan donasi berupa satu set komputer, dua komputer jinjing alias laptop, serta alat musik keyboard.

Ketua Lions Club Bandung Ceria Lukita Surya Udaya mengatakan organisasinya adalah organisasi sosial nirlaba. Ada lima program utama yang selama ini dijalankan. Salah satunya memberikan perhatian kepada disabilitas sensorik netra.

"Dalam melakukan kegiatan, kami sering berkolaborasi dan bekerja sama dengan organisasi maupun komunitas lain, baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Lukita.

Soal donasi yang diberikan, ia berharap bermanfaat bagi pihak sekolah, terutama para siswa. Sehingga, donasi yang ada diharapkan membuat para siswa memiliki keterampilan untuk menunjang masa depan mereka.

Baca Ini Juga Yuk: Sekotak Nasi Gratis hingga Doa Tulus yang Menyertai

Mewakili Eye to Eye, Nitya Shamdasani, juga menyampaikan harapannya. Bersama rekannya, Ashley Tasmaan, mereka berinisiatif memberikan komputer dan laptop setelah tahu jika di SLBN A Kota Bandung mengajarkan komputer pada siswanya.

"Dalam situasi pandemi seperti ini, kami sadar bahwa tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam melanjutkan kegiatan belajar. Sehingga, kami merasa bantuan terbaik untuk saat ini adalah dengan memberikan laptop dan komputer yang dapat mendukung proses belajar murid-murid di sini," jelas Nitya.

Tak hanya bermanfaat bagi sekolah dan siswa, bantuan ini juga diharapkan membuat warga terpancing melakukan #AksiBaik. "Kami harap gerakan kepedulian ini bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat pada umumnya dan dapat meningkatkan mutu pembelajaran mereka," timpal Ashley.

Baca Ini Juga Yuk: Sederhana Mencintai Lingkungan ala Komunitas CAI

Sementara itu, Wakil Kepala SLBN A Kota Bandung Leni Widuriningrat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Ia berharap kegiatan belajar di sana akan semakin efektif.

"Kami punya jurusan TIK di tingkat SMA LB, sehingga putra-putri kami sangat perlu komputer (untuk menunjang kegiatan belajar). Sedangkan pengenalan musik, mulai dari jenjang SD LB, kami sudah mengenalkannya. Selain belajar, ada terapi musik sehingga bisa berlangsung pembelajaran secara aman dan nyaman buat putra-putri kami," jelas Leni.


Foto: Djuli Pamungkas/Beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler