BCA Dorong Transaksi Non Tunai Bareng Toko Online

Bandung - Meningkatkan gaya hidup bertransaksi non tunai, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerapkan konsep kolaborasi dengan berbagai aplikator digital maupun e-commerce atau marketplace di tanah air.

Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja, mengatakan, masyarakat Indonesia masih banyak yang memilih transaksi tunai karena masih minimnya literasi dan pengetahuan mengenai perbankan. Untuk menggenjot tren transaksi online atau cashless, pihaknya menggandeng beberapa perusahaan online milenial seperti aplikator Gojek, marketplace Tokopedia, Blibli.com, Tiket.com dan berbagai merchant lainnya.

"Gaya hidup non tunai harus terus ditingkatkan demi efisiensi dan penghematan biaya distribusi uang. Misalnya di Bandung kami bersama 7 bank nasional mengeluarkan Bandung Smart Card yang sudah terintegrasi untuk pembayaran banyak hal," ujar Jahja di sela pembukaan BCA Expo di Kota Baru Parahyangan.

Ia bercerita, sekitar 3 persen nasabahnya masih memilih pergi ke bank terdekat untuk bertatap muka dengan teller dan customer service. Namun dengan dukungan digital payment dan situs belanja online, masyarakat perlahan bisa bertransformasi ke arah non tunai.

“Kita bisa ambil contoh, untuk kebutuhan masyarakat dekat dengan dunia otomotif dan properti, kami juga mendorongnya melalui pameran. Tak hanya menawarkan promo menarik, kami juga edukasi pengunjung untuk beralih pada gaya hidup non tunai," ungkapnya.

Ia merinci, dalam pameran kemarin setidaknya ada 18 merek kendaraan yang dipajang. Selain menampilkan mobil tipe SUV terbaru yang menjadi incaran kalangan milenial, event itu juga mengusung produk properti rumah yang bermitra dengan Kota Baru Parahyangan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler