Gagas Donasi Online, Ridwan Kamil Antarkan ke Korban Gempa Lombok

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan donasi secara simbolis kepada korban gempa Lombok, Kamis (16/8/2018). Penyerahan donasi diterima langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Bantuan tahap satu yang diserahkan yakni sebesar Rp 2 miliar yang didapat dari 11.000 donatur. Hingga saat ini proses pengumpulan donasi melalui kitabisa.com yang digagas pria yang karib disapa Kang Emil tersebut masih berlangsung.

"Hari ini kita dimudahkan dengan teknologi. Ada 11.200 netizen yang memberikan bantuan. Termasuk juga para PNS Kota Bandung. Ini menunjukan rasa solidaritas kepada saudara kita yang terkena bencana," ujarnya.

Bantuan sebesar tersebut akan disalurkan melalui tiga lembaga yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, dan Relawan Bandung.

"Dengan donasi online ini bisa menjangkau ke seluruh dunia. Banyak orang yang menyumbang. Bahkan sampai anak kecil ada yang menyumbang sepuluh ribu saja. Ini masih panjang. Kita tidak akan diam. Kita akan terus membantu saudara kita," ucapnya.

Baca juga: Sapa Anak-anak Korban Gempa Lombok, Kang Emil Bagi-bagi Wafer

Sementara itu, TGB menyambut baik kedatangan Kang Emil ke Lombok. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah menyumbang untuk korban bencana gempa di Lombok.

"Atas nama masyarakat Lombok saya ucapkan terima kasih. Bukan hanya nominalnya, tapi juga kedatangannya pada saat bencana ini memunculkan jati diri kita yang penuh persatuan dan persaudaraan," ucap TGB.

Bupati Lombok Barat, H. Faozan Khalid yang juga hadir dalam ksempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat melalui donasi online maupun dari Pemkot Bandung dan pihak lainnya. Ia menyebut di wilayahnya terdapat korban 40 orang meninggal dunia dan 150.000 orang masih mengungsi.

"Ada bencana, ada kebaikan. Terima kasih atas bantuannya," ujarnya.




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler