BJB Syariah Gencarkan Sistem Layanan Digital

Bandung - Tak bisa dipungkiri lagi, saat ini teknologi digital sudah mempermudah banyak hal dalam keseharian. Tanpa kecuali juga di ranah perbankan yang menganut konsep keislaman atau syariah. Selain menganut prinsip syar'i, industri perbankan Indonesia juga mulai fokus pada sistem platform online.

Baru-baru ini, PT Bank Jabar Banten Syariah (BJB Syariah) sebagai institusi bank yang dirintis di Jawa Barat juga fokus mengembangkan layanan secara digital. Enggak sendiri loh, BUMD ini didukung juga oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Dalam sinergi ini, Telkom punya peran sebagai penyedia layanan informasi dan telekomunikasi yang cakupannya di seluruh penjuru nusantara.

"Industri perbankan syariah di Jabar harus menyesuaikan diri dengan tren pasar. Termasuk juga meningkatkan kapabilitas Information & Communication Technology (ICT)-nya. Inovasi ini dianggap penting karena berkaitan dengan pelayanan prima kepada pelanggan," ujar Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi di Bandung, Rabu (15/8/2018).

Baca juga: Biar Akurat, Len Bikin Sistem Tiket Kapal Laut Pakai Barcode

Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Telkom akan membangun solusi ekosistem digital yang disesuaikan dengan kebutuhan perbankan yang dianut BJB Syariah. Ia juga menambahkan, di era digital seperti saat ini seluruh pelayanan juga harus mengedepankan nilai bisnis dan kepuasan para nasabahnya.

"Kompetisi bisnis perbankan di era digital juga berjalan semakin ketat. Nah fasilitas digital ini juga punya peran meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan," tambah Judi.

Direktur Utama Indra Falatehan mengatakan, peningkatan kapabilitas ICT BJB Syariah menjadi salah satu langkah strategis BJB Syariah dalam menjawab tantangan bisnis melalui digitalisasi. Sebagai bank syariah regional, ia juga berharap dapat mendorong pertumbuhan perekonomian daerah, sekaligus memberikan nilai tambah bagi semua pihak.

"Melalui kerjasama ini, visi ke depan BJB Syariah akan fokus membangun bank syariah regional yang sehat, terkemuka dan berdaya saing global," pungkasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler