Promo Kemerdekaan, Naik Kereta Api Cuma Rp 73 Ribu

Bandung - Merayakan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-73, PT Kereta Api Indonesia (Persero) punya promo menarik nih. TemanBaik yang punya rencana jalan-jalan ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur, catat tanggal promonya ya.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, berkaitan dengan angka kemerdekaan yang ke-73 tahun, KAI juga menetapkan tarif tiga rute KA sebesar Rp 73 ribu saja. Harga spesial ini berlaku pada keberangkatan kereta jarak jauh dan menengah untuk tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018.

"PT KAI Daop 2 Bandung menyiapkan 476 kursi selama promo hingga tanggal 30 Agustus. Tarif ini berlaku pada kereta keberangkatan Bandung menuju Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Solo Balapan. Harga ini juga berlaku untuk kereta keberangkatan dari Bandung yaitu KA Harina, dari Bandung menuju Surabaya Pasarturi PP, KA Ciremai Ekspres dari Bandung menuju Semarang Tawang PP dan KA Lodaya dari Bandung menuju Solo Balapan PP," ujar Joni kepada wartawan, Senin (13/8).

Joni menyebutkan, harga ini berlaku untuk semua kelas KA yang menerapkan promo. Adapun tempat duduk yang disediakan pada setiap keberangkatannya adalah sebanyak 17 seat per hari. Menurutnya tiket Promo Merdeka ini juga bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya sesuai rencana penumpang.

Ia juga menambahkan, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial. Contohnya, tiket promo KA Lodaya dengan tarif Rp 73 ribu untuk relasi terpanjang, yakni Bandung-Solo Balapan. Jadi jika TemanBaik hendak turun di stasiun yang lebih dekat misalnya dari Bandung menuju Tasikmalaya, tarifnya tetap Rp 73 ribu.

"Pemesanan atau pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access di smartphone yang berbasis Android atau iOS. Kalau pengin cepet, pastikan koneksi internet prima dan kalau sudah booking langsung lakukan pembayaran kurang dari satu jam," beber Joni.

Joni mengatakan, promo ini juga bentuk apresiasi PT KAI kepada pelanggannya, khususnya di moment peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. "Kami mengajak pecinta KA untuk memanfaatkan moment spesial ini, karena jumlah diskonnya cukup besar. Misalnya untuk KA Harina eksekutif yang biasa Rp 420 ribu menjadi Rp73 ribu PP. Perhatikan juga tanggal promonya biar bisa disesuaikan dengan agenda pribadi," pungkasnya.


Foto: instagram @keretaapikita

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler