• Sabtu, 13 Agustus 2022

SSSLOTHHH Gandeng Kuntari dalam Sesi Live 'Celestial Verses'

- Jumat, 8 April 2022 | 12:57 WIB
 (dok. SSSLOTHHH/Disaster Records)
(dok. SSSLOTHHH/Disaster Records)

SSSLOTHHH, unit sludge metal asal Bandung yang merupakan salah satu roster dari Disaster Records akan merilis video live session terbaru mereka bersama Kuntari yang memainkan album 'Celestial Verses'. Video tersebut akan tayang perdana melalui kanal  YouTube Maternal Disaster, Minggu 10 April 2022 pukul 21.00 WIB.

'Celestial Verses' sebenarnya dirilis pada 2019 silam, namun dengan kondisi pandemi di awal tahun 2020 praktis upaya SSSLOTHHH untuk memperkenalkan karyanya terbarunya saat itu  terhenti dan dipaksa untuk menarik nafas sejenak.

Meski begitu, pada akhir 2020 lalu juga mereka sempat merilis satu lagu yang masuk dalam kompilasi Dasawarsa Kebisingan di akhir 2020. Sebagai catatan, band yang terdiri dari Angga (Gitar), Dinar (Drum), Vinsensius (Gitar/Vokal), dan Syahroni (Bass) sebelumnya telah merilis dua buah album 'Infinite Fracture' (2012) yang dirilis oleh WHMH dan Grieve Records, serta 'Phenomenon' (2013) oleh Grimloc Records.

(dok. SSSLOTHHH/Disaster Records)

Baca Juga: Pencarian Identitas Diri Noui dalam Debut EP 'Innerchild'

Pada video live session ini, SSSLOTHHH akan berkolaborasi dengan Kuntari yang merupakan alter ego dari musisi Tesla Manaf. Ia juga baru saja meluncurkan album 'Last Boy Picked' pada 2021 lalu. Kolaborasi ini  menjadi momentum baru bagi SSSLOTHHH di awal tahun 2022 untuk kembali memperkenalkan ‘Celestial Verses’ yang sempat tertunda. 

Dalam Live Session SSSLOTHHH featuring Kuntari ini, kolaborasi keduanya menampilkan 6 lagu, dengan 4 buah materi dari 'Celestial Verses' yakni 'Eternal Grace', 'To The Unknown', 'March To The Phantom Phase', 'Twisting Sun' dan 2 lagu lainnya adalah 'Eulogy To The Passing' dan cover 'Delta Apokalips' milik Alice.

Video yang dipoduseri oleh Maternal Disaster akan memanjakan pengelihatan dan pendengaran kita. Dikemas apik dengan tata cahaya gubahan Convert Textured, yang direkam ke dalam video oleh MXWorks serta audio yang di mixing dan mastering oleh Hamzah Kusbiyanto.

 

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cut Keysha Ajak Move On lewat Single 'Kedua Kali'

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:30 WIB

Setelah Surabaya, LEXICONCERT Siap Guncang Bali!

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:09 WIB
X