• Minggu, 2 Oktober 2022

Pencarian Identitas Diri Noui dalam Debut EP 'Innerchild'

- Jumat, 8 April 2022 | 11:26 WIB
 (dok. NOUI)
(dok. NOUI)

Noui, penyanyi, penulis lagu asal Indonesia yang kini menetap tinggal di Singapura resmi merilis debut EP perdananya bertajuk 'Innerchild'. Jumat (8/4/22). Mini album ini bercerita tentang cerita tentang penemuan identitas diri melalui musiknya.

Sebelumnya, ia telah merilis merilis tiga buah single yakni 'Everytime We Fall', 'Hometonone' dan 'Reverie (the sweeter it is) with A. Nayaka' yang merupakan kolaborasinya bersama rapper A. Nayaka.

Noui berfokus pada sisi baik dari tragedi. Ia ingin meningkatkan kesadaran dan mendorong orang untuk meromantisasi dan menghargai setiap saat mereka sepanjang hidup mereka. Dengan sedikit tambahan nilai filosofi dalam musiknya, ia berharap dapat memberikan semacam harapan dan kebersamaan bagi pendengarnya.

Oleh karena itu, ia selalu menyembunyikan makna dalam lagu-lagunya. Terutama tentang kebenaran keberadaan, momen, dan kegilaannya dalam EP ini.

Judul EP 'Innerchild' ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Noui yang juga sudah dituangkan dalam setiap trek di EP ini. 'Innerchild' menceritakan masa kecil seseorang yang tertutup oleh trauma, dan peristiwa yang terkadang sulit dicerna.

Baca Juga: Setelah 20 Tahun, Anoa Records Rilis Ulang 'Romantic Purple' dalam Format EP

Peristiwa-peristiwa itu adalah perjalanan penemuan diri. Dikompilasi menjadi satu emosi, lagu di sini menceritakan lebih dari sekadar memenuhi panca indera, tetapi juga perjalanan spiritual dan mentalnya selama bertahun-tahun.

Perempuan kelahiran 1996 ini memberikan emosi berbeda dalam cerita yang berbeda dari masing-masing lagu kepada pendengarnya. EP 'Innerchild' prosesn mastering-nya digarap oleh Star Delta,  United Kingdom dan akan dirilis oleh Wonderland Records dan Universal Music Indonesia.

'Girl of The Earth' sebagai fokus trek dalam EP ini diambil dari perjalanan spiritual Noui yang menunjukkan keyakinannya tentang dunia. Lagu ini adalah dialog pribadi di dalamnya yang membuatnya mempertanyakan realitasnya. Noui percaya ada entitas yang lebih baik, yang ada di semua manusia, bahkan di alam semesta, yang selalu membantu membimbing kita ke jalan kita. 

Dia percaya awal dari entitas ini adalah satu, satu asal. Selama masa pertumbuhannya, dia bertemu dengan 'makhluk' yang terlihat sebagai teman imajiner. Interaksi antara dia dan 'makhluk' tersebut segera menjadi bagian dari dirinya. 

Dengan penulisan lirik dan musik yang baik, Noui mencoba untuk bercerita tentang pengalamannya. Ia berharap pesan yang disampaikan dari lagu-lagu tersebut dapat menyentuh pendengarnya dengan tulus.

Saat ini 'Innerchild' dari Noui sudah bisa kamu dengarkan melalui seluruh layanan streaming digital. 

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X