Survei Populix, Konsumen Indonesia Pilih Membersihkan Rumah Jelang Ramadhan

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:37 WIB
Ilustrasi Ramadhan (Pixabay)
Ilustrasi Ramadhan (Pixabay)

Ramadhan sudah di depan mata. Seperti apa perilaku konsumen Indonesia dalam menyambut bulan penuh berkah itu?

Ternyata, hasil survei yang dibagikan Populix berjudul “Embracing Ramadan 2022” menyebutkan, sebelum memasuki Ramadhan, 70% responden muslim memilih membersihkan rumah.

Sementara 66% responden mempersiapkan stok makanan dan 47% memilih untuk mempersiapkan stok minuman sebelum memasuki ibadah puasa

Terdapat juga 43% responden yang membeli pakaian baru dan 30% responden yang membeli perlengkapan sholat untuk menyambut bulan Ramadhan.

Mayoritas responden juga telah menyediakan anggaran hingga 25-50% lebih besar dibandingkan bulan biasa.

Hasil survei Populix (Istimewa)

Menariknya, survei menunjukkan responden laki-laki cenderung bersedia mengeluarkan anggaran lebih besar dibandingkan perempuan untuk menyambut bulan Ramadhan.

Baca Juga: Borong 4 Nominasi, 'Drive My Car' Raih Penghargaan Film Internasional Terbaik di Oscar 2022

Terkait menu berbuka puasa, 72% responden mengatakan sebagian disiapkan oleh diri sendiri maupun anggota keluarganya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X