Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Bulutangkis Putra SEA Games 2021

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:03 WIB
Tunggal kedua Indonesia Christian Adinata menang mudah atas pemain Kamboja Sok Rikreay dengan skor 21-7, 21-6. (pbsi.id)
Tunggal kedua Indonesia Christian Adinata menang mudah atas pemain Kamboja Sok Rikreay dengan skor 21-7, 21-6. (pbsi.id)

Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. Di perempat final, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk sukses mengatasi perlawanan Kamboja 3-0, Senin (16/5/2022) sore.

Tampil ngotot di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5/2022) sore, kemenangan Tim bulutangkis putra Indonesia dibuka oleh kapten tim Chico Aura Dwi Wardoyo. Dia mengalahkan Vath Vannthoun 21-6, 21-9.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim,” kata Chico, seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Pada laga tersebut, Chico mengaku lebih mencoba menyesuaikan lagi kondisi lapangan seperti angin, lampu dan lain-lain.

"Memang tidak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda. Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus dan mentalnya karena pasti lawan lebih tangguh,” ungkap Chico.

Baca Juga: Ini 6 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Di laga kedua, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga tidak menemui hambatan berarti. Mereka menang 21-7, 21-14 atas Heng Mengleap/Yam Samnang.

“Kami bermain sudah enak hari ini. Hanya tadi lapangannya bising oleh pendukung tuan rumah. Itu cukup mengganggu fokus,” ucap Pramudya.

“Di gim pertama kami memang coba main bertahan dulu. Ngenakin defense. Di gim kedua baru kami coba buat lebih menyerang,” sambung Yeremia.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X