• Minggu, 2 Oktober 2022

'Under The Sun', Sensasi Konser 360 Derajat dari Post Human

- Senin, 31 Mei 2021 | 09:05 WIB

Grup progresif rock Post Human menggelar pertunjukan daring bertajuk 'Under The Sun' 360° Showcase. Mereka berkolaborasi dengan rumah produksi Cinemora Pictures dan membawakan materi lagu dalam album 'Nothing to Be Done'.

Materi album yang telah dirilis pada 2019 ini kemudian disandingkan dengan film 'Desert Spirit' karya Idan Firdaus. Proyek kolaborasi audio visual ini mengeksplorasi pengalaman audio-visual melalui medium 360° video. Kamu berasa sedang nonton aksi mereka manggung, apalagi dengan bantuan Virtual Reality (VR).

Dalam keterangan resminya, Post Human dan Cinemora menyebut kesamaan narasi atas 'stages of grief' mempertemukan kedua karya pada sajian ini. Di tengah gejolak zaman yang kian tak menentu, relevansi atas tahapan-tahapan penerimaan kedukaan ini penting untuk kembali kita sadari sebagai bekal melewati hari. Hal tersebut juga diamini oleh Sutradara proyek kolaborasi ini, Idan Firdaus.

"Bersinggungan dengan konsep lagu Post Human, disini kami sama-sama menceritakan 'five stage of grief'. Hanya saja, saya (ceritakan) ke dalam bentuk visual, dan Post Human kedalam bentuk audio. Latar inilah yang akhirnya kami gabungkan menjadi konsep showcase 360,” terang Idan.

Baca Ini Juga Yuk: Orang Lama, Rasa Baru dalam Mini Album Terbaru Swellow

Secara musikal, Post Human juga mempersiapkan aransemen khusus untuk dibawakan dalam pertunjukan daring ini. Oh ya, ada pula nama Gilang Hadiputera dalam kolaborasi audio visual ini. Gilang berperan sebagai Visual Projector.

Untuk kamu yang belum kenalan, Post Human adalah grup musik progresif rock atau post metal asal Jatinangor. Berdiri pada 2018, grup musik ini digawangi oleh Rizqi Iskandar (Vokal), Getha Azam (Bas), Richard F. Mutter (Drum), Domu (Gitar) dan Boris (Bas). Post Human mengusung formasi dua orang pemain bas.

Mereka kemudian menandai perjalanannya dengan merilis single 'Lost'. Lalu pada bulan Juli 2019, Post Human kemudian menetaskan mini album perdana yang bertajuk 'Nothing To Be Done' di bawah label 40124 Records. Mini album inilah yang mereka sajikan dalam showcase 'Under The Sun'.

TemanBaik, kamu sudah bisa menyaksikan video kolaborasi ‘Under The Sun’ di kanal YouTube Post Human. Semoga bisa menyemangati hari Seninmu, ya!

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X