• Minggu, 2 Oktober 2022

Pemanasan Rasvan Kikoo Menuju Album Lewat 'Can We Talk?'

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 10:30 WIB

Musisi Rasvan Kikoo (Raski) merilis video klip untuk lagunya yang berjudul 'Can We Talk?'. Lagu ini juga didieklarasikan sebagai pemanasan menuju perilisan album baru mereka.

Bagi Raski, 2021 merupakan tahun yang sibuk. Setelah memperkenalkan Kikoo sebagai vokalis baru, tak lama berselang mereka melempar debut single 'Can We Talk?' pada Desember 2020. Setelah itu, mereka menggelar perjalanan Coffee Story Tour selama Maret hingga April 2021.

Nah, video klip dari lagu 'Can We Talk?' itu sendiri menampilkan proses kreatif mereka selama proses rekaman beberapa lagu baru. Video tersebut diambil di Trek House, tempat mereka merekam single tersebut. Melalui video yang dikerjakan oleh Denny Hendrawan dan Iyung ini pula, Raski memberi kejutan dengan kehadiran Alfred the Alien di akhir video.

"Selama ini si Alfred itu kan gak banyak orang-orang tau bentukannya, nah di MV ini sekalian kita kasih liat," jelas Kikoo.

Kikoo kemudian mendedikasikan lagu 'Can We Talk?' untuk orang-orang terdekatnya, dan berharap agar siapapun dapat lebih peduli terhadap isu kesehatan mental. Menurutnya, jika kita tidak bisa menjadi rumah untuk orang terdekat kita yang mengalami gangguan kesehatan mental, setidaknya jadilah tempat beristirahat untuk mereka.

Baca Ini Juga Yuk: Paduan Pop & Musik Tradisional Bugis dalam Single Baru Pusakata

Lalu, ia menyarankan kita untuk belajar benar-benar peduli, tanpa berpura-pura. Hal ini berlaku khususnya saat memperlakukan orang dengan gangguan kesehatan mental.

"Sebab mereka tahu saat kamu memalsukannya (kepedulian)," sambung Kikoo.

Membahas sedikit unsur musikal lagu ini, Raski coba menghadirkan musik dream pop dengan pendekatan mereka sendiri. Pola ritmis yang mereka bawakan sebenarnya tidak terlalu menonjolkan sisi dream pop. Namun, isian beberapa instrumen seperti vokal dan gitar seolah mencerminkan unsur dream pop itu sendiri dalam lagu mereka.

Bagi Raski, perilisan klip tersebut seolah menjadi pemanasan bagi mereka untuk menjelang perilisan album barunya tahun ini. Meskipun 'Can We Talk?' tidak masuk dalam daftar lagu rilisannya mendatang, tetapi bagi mereka apa yang tersaji di lagu tersebut sudah cukup mewakili warna musik terbaru dari Rasvan Kikoo.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X