• Kamis, 8 Desember 2022

Rahasia Konsistensi Glenn Fredly di Jalur Musik

- Senin, 25 November 2019 | 15:30 WIB

TemanBaik pasti tahu kan dengan sosok penyanyi Glenn Fredly? Ya, siapa sih yang enggak kenal dengan penyanyi berkarakter suara khas ini? Atau bahkan justru TemanBaik mengidolakannya?

Salah satu yang menarik dari sosok Glenn adalah konsistensinya berada di jalur musik. Ia aktif di industri musik Indonesia sejak 1990-an, tepatnya pada 1998. Saat itu, kehadirannya melalui lagu 'Cukup Sudah' langsung menarik perhatian publik.

Sejak saat itu, berbagai karya terus dibawakan Glenn. Tak hanya membawakan lagu karya orang lain, ia juga piawai dalam menciptakan lagu dan tentunya menyanyikannya sendiri. Sudah cukup banyak album yang dihasilkan dan lagu-lagu yang menjadi hit.

Ia pun membeberkan rahasia yang membuatnya tetap konsisten berkarier di jalur musik. Bahkan, di tengah gempuran banyaknya pesaing, Glenn tetap punya basis penggemar sendiri. Apa ya rahasianya?

Baca Ini Juga Yuk: Melly Goeslaw & Hedi Yunus Siapkan Konser Spesial di Bandung

Jawaban utamanya adalah cinta. Ia tak sekadar menjadikan profesi sebagai musisi hanya sebagai sebuah pekerjaan. Dengan menjadi musisi, ia justru bisa melakukan banyak hal, termasuk memperjuangkan para musisi dan musik Indonesia.

"Saya sangat mencintai profesi saya. Maksudnya, profesi sebagai musisi ini enggak cuma sekadar saya di atas panggung bernyanyi," kata Glenn kepada BeritaBaik.id.

Melalui musik, Glenn mengaku bisa bertemu banyak orang. Bukan hanya dengan mereka yang sama-sama berkutat di jalur musik, tapi juga dengan beragam latar belakang. Bahkan, ia meyakini musik bisa menyatukan banyak orang di antara beragam perbedaan yang ada.

Hal itulah yang akhirnya memantapkan hati untuk konsisten bermusik. Melalui musik, banyak hal positif bisa dilakukan. Perbedaan pandangan politik bisa disatukan, amal bisa dilakukan, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

X