Asian African Fusion Festival, Unjuk Gigi Mutu Kuliner di Kota Bandung

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:50 WIB
Bandung Culinary Festival di Padepokan Seni Mayang Sunda, Selasa (18/10/2022). Acara ini digelar sebagai simbol peningkatan mutu kuliner di Kota Bandung. (Dok. Humas Kota Bandung)
Bandung Culinary Festival di Padepokan Seni Mayang Sunda, Selasa (18/10/2022). Acara ini digelar sebagai simbol peningkatan mutu kuliner di Kota Bandung. (Dok. Humas Kota Bandung)

 

BERITABAIK.ID - Ada seminar menarik di Padepokan Seni Mayang Sunda. Bertajuk Bandung Culinary Festival (Asian African Fusion Festival), seminar ini menjadi simbol peningkatan mutu kuliner di Kota Bandung.

Acara ini diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dengan mengundang 20 perwakilan kecamatan. Tak hanya mutu kuliner, seminar ini membahas soal pengembangan sistem pemasaran.

"Kota Bandung sebagai kota kreatif dan kuliner, ini menjadi acuan kita untuk lebih dalam menjadi daya tarik kuliner khususnya untuk kualitas yang lebih baik," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: 7 Cara Paling Efektif Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Menurut Arief, Kota Bandung tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), sehingga perlu menarik wisatawam melalui aspek lain. Dalam hal ini, kuliner menjadi salah satu daya tarik jagoan Kota Bandung.

Namun, agar mutu kuliner Kota bandung tetap terjaga maka perlu dilaksanakan berbagai pelatihan. 

"Jadi kita siapkan diri untuk menjual kelebihan kita. Sehingga kolaborasi dan hal lain bisa dimaksimalkan," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bandung, Sri Susiagawati menerangkan terdapat 20 peserta dari 20 kecamatan. 

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bobopi, Inovasi Unik Bakso dengan Bahan Bonggol Pisang

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:40 WIB

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB
X