• Jumat, 2 Desember 2022

4 Rekomendasi Spot Glamping Terbaik saat Libur Lebaran di Bandung

- Rabu, 4 Mei 2022 | 09:11 WIB
Lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Kabupaten Bandung, Selasa (8/11/2016). (Reni/AyoBandung)
Lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Kabupaten Bandung, Selasa (8/11/2016). (Reni/AyoBandung)

TemanBaik, adakah di antara kamu yang sedang libur Lebaran dan berkunjung ke Bandung? Bandung kita kenal dengan wisata kulinernya. Namun, tak sedikit juga area wisata di Bandung yang menghadirkan lanskap keindahan alamnya yang sayang jika dilewatkan.

Salah satu cara menikmatinya bisa dengan berkemah dan bermalam. Nah, kamu ingin berkemah tapi enggak mau membawa peralatannya yang ribet? 'Glamping' adalah solusinya! Ya, bisa memilih destinasi glamping atau glamorous camping untuk merasakan sensasi menginap di sebuah tenda, tapi dengan fasilitas yang lengkap bak hotel berbintang dengan suasana alam yang indah.

Untuk kamu yang ingin mencoba keseruan glamping, Bandung ternyata punya banyak destinasinya loh! Dengan hawa yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, beberapa spot glamping di Bandung ini cocok banget untuk menghabiskan liburan Lebaran kamu bersama keluarga. Berikut beritabaik.id rangkum dari berbagai sumber destinasi glamping di Bandung yang menarik dicoba!

1. Lakeside Rancabali
Lakeside Rancabali menawarkan sensasi menginap yang tak biasa untuk TemanBaik. Tempat glamping satu ini berada tepat di tepi danau Situ Patenggang dan dikelilingi oleh perkebunan teh. Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.600 mdpl, kita akan dimanjakan dengan udara sejuk . Terlebih lagi saat pagi hari, kita dapat menyaksikan pemandangan indah kabut yang menutupi Situ Patenggang.

Selama di sini, TemanBaik bisa mencoba kegiatan seru yang tersedia di area perkemahan, seperti berkeliling Situ Patenggang dengan perahu, menyantap aneka makanan lezat di Phinisi View Point sambil menikmati pemandangan latar yang luar biasa indah, berfoto di jembatan yang instagramable, hingga bermain golesat. Lakeside Rancabali ini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM. 39, Situ Patenggang, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut TemanBaik bisa mengunjung situs web resmi mereka di https://www.glampinglakesiderancabali.com

2. The Lodge Maribaya
Selanjutnya ada The Lodge Maribaya. Tempat ini bisa jadi alternatif ide glamping yang asyik dikunjungi bersama kerabat atau keluarga karena memiliki desain tenda dengan bentuk unik. Bagian bawahnya bulat dan mengerucut ke bagian atas, dengan perpaduan anyaman cokelat dan bagian dalamnya berwarna oranye, layaknya sarang burung raksasa. Setiap tenda juga dilengkapi sleeping bag, bantal, handuk, dan perlengkapan mandi, serta soket listrik untuk memastikan kamu bisa tetap menggunakan gadget tanpa takut baterai habis.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ini Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Pangandaran

Selain bisa menginap di tenda yang unik, kita juga bisa mengikuti aktivitas-aktivitas outdoor yang seru, seperti trekking menyusuri hutan dan flying fox. Selain itu kita bisa berpetualang dan menikmati keindahan alam di sekitar spot glamping ini, kita bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun Maribaya yang hanya berjarak sekitar 5 km dari The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs web mereka di http://thelodgemaribaya.com

3. Legok Kondang Lodge
Terletak di daerah Ciwidey, spot glamping Legok Kondang Lodge jadi rekomendasi untuk menjadi tempat liburan menarik. Area glamping ini memiliki lebih dari 20 tenda yang dapat menampung empat hingga sepulung orang. Deretan bukit, kolam ikan, dan taman akan menjadi pemandangan sehari-hari saat menginap di sini. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap dari mulai, WiFi gratis, kolam renang, cafe, BBQ, perapian luar ruangan, hingga kolam air panas.

Tidak hanya itu, pun bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor, seperti trekking, memetik stroberi, arung jeram, atau mengunjungi objek wisata populer di sekitar spot glamping, salah satunya seperti Kawah Putih. Apakah sudah terbayang betapa serunya berkemah di Legok Kondang Lodge? Legok Kondang Lodge ini berlokaso di jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. TemanBaik juga dapat mengakses situs web mereka berikut ini http://www.legok-kondang.com/ untuk informasi lebih lanjut

4. Trizara Resort
Kalau kamu ingin menikmati sensasi glamping nyaman, Trizara Resort adalah tempat yang tepat. Pasalnya resor ini menawarkan pengalaman berkemah mewah, bak di hotel bintang lima. Saat bermalam di resort ini, kamu akan menikmati fasilitas yang lengkap, seperti kamar tidur dengan kasur empuk dan kamar mandi pribadi yang nyaman. Udara Lembang yang sejuk juga sangat ampuh untuk mengusir penat. Resor ini menawarkan ragam aktivitas seru yang bisa kita lakukan, seperti yoga pada pagi hari, api unggun di malam hari, barbeque, permainan outbound, zumba, dan banyak lagi! Trizara Resort berlokasi di jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat kunjungi laman resmi mereka di http://www.trizara.com/ untuk info lebih lanjut.

Nah, itu dia TemanBaik rekomendasi spot glamping di Bandung yang bisa kamu coba bersam keluarga saat menghabiskan libur Lebaran saat ini. Tak hanya punya pengalaman menginap yang istimewa, kamu juga bisa menikmati ketenangan dan lebih dekat dengan alam.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tips Traveling yang Aman dan Menyenangkan

Sabtu, 26 November 2022 | 08:27 WIB

Mantap! Ada Sikruit RC Baru di Antapani Kidul Bandung

Kamis, 3 November 2022 | 16:36 WIB

5 Tempat Wisata di Jawa Barat Berbalut Cerita Legenda

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:20 WIB
X