• Selasa, 27 September 2022

Saat Sepeda Disulap Jadi Kedai Kopi

- Selasa, 27 Juli 2021 | 10:58 WIB





Tempat ngopi saat ini begitu menjamur di berbagai daerah. Paling umum berkonsep kafe atau kedai. Namun, di Kota Bandung ada kedai kopi dengan konsep unik.

Mengusung nama Livious Coffee Bike, kedai kopi ini jadi pembeda di sepanjang Jalan Lombok, Kota Bandung. Tampilannya sederhana, tapi keberadaannya cukup menarik perhatian.

Di sana ada satu meja dan beberapa kursi. Agar terhindar dari panas, dipasang tenda yang menaunginya. Sedangkan di sebelahnya terparkir sepeda yang dimodifikasi menjadi 'dapur'.

Sepeda ini berwarne oranye yang terlihat begitu mencolok. Ibarat meja, di sepeda ini disimpan berbagai perlengkapan untuk meracik kopi. Begitu ada pesanan, barista akan langsung meraciknya di sana dan segera menyajikannya.

Konsumen pun tinggal menikmati kopi di tengah suasana yang cukup asri dengan banyaknya pepohonan besar di sekitar lokasi. Jika tak nyaman dengan suasana di lokasi karena berada di pinggir jalan, kopi tinggal dibawa dan dinikmati di tempat lain.

Baca Ini Juga Yuk: Kopi Chuseyo, Tempat Ngopi Cantik buat Para KPopers Bandung

-

Ide dan Misi
Budi Wahyudi, pemilik Livious Coffee Bike, mengatakan usahanya itu berjalan sejak 2020 lalu. Ia menjalankan usaha itu bersama seorang rekannya.

Konsep coffe bike yang diusung berawal dari tren bersepeda di Bandung yang menggeliat tahun lalu. Tren itu ditangkap sebagai peluang untuk berjualan kopi.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X