• Rabu, 7 Desember 2022

Lembutnya Creamy Puff, Modifikasi Kue Sus Beragam Rasa

- Kamis, 27 September 2018 | 08:02 WIB





Menyantap kue sus sebagai kudapan teman minum teh atau kopi mungkin sudah biasa ya TemanBaik. Bagaimana kalau mencoba cream puff yang merupakan modifikasi dari kue sus namun dengan cita rasa yang lebih nendang. Penasaran?

Adalah Indahwati (45) dari label 'Ouw' yang baru dua bulan terakhir ini baru saja memperkenalkan cream puff setelah sebelumnya fokus pada brownies.

"Awalnya, saat mudik Lebaran kemarin saya mencoba cream puff yang dijual di Bandara Djuanda. Lalu saya mencoba bikin dan modifikasi sampai akhirnya jadi dan mulai dipasarkan. Enggak nyangka responnya bagus, banyak yang pada suka," ujar Indah saat berbincang dengan BeritaBaik beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nikmatnya Mille Crepes, Kue Ribuan Lapis Bikin Lidah Tertawan

Ia menuturkan, adonan cream puff buatannya mengambil dasar dari kue sus. Yang berbeda yaitu pada metode pembakaran. Selain itu kulit atas cream puff ditambahkan crumb sehingga ada tektstur kering dan renyah yang membuatnya khas dibandingkan kue sus.

"Untuk isian cream puff juga lebih lembut karena bukan fla seperti kue sus. Saya memodifikasi dengan menggunakan krim sehingga hasilnya lebih lembut dan lumer," tutur lulusan NHI atau yang kini sudah berubah menjadi STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) ini.

Isian cream puff dari Ouw pun beragam, mulai dari vanila, green tea, cokelat, keju dan karamel. Untuk menikmati cream puff ini ada dua cara berbeda loh. Langsung makan bagi yang menyukai tekstur lumer saat menggigit kue atau masuk kulkas dan menikmatinya saat cream puff sedikit mengeras dan lebih padat namun tak kehilangan sensasi lembutnya. Dua-duanya sama-sama enak kok.

Cita rasa cream puff Ouw pun tak kalah dari merek cream puff ternama loh. Yang jadi nilai plus, harga cream puff Ouw jauh lebih terjangkau. Kalau TemanBaik mau coba, intip saja dulu di akun instagram Ouw di @ouw_bakegood dan segera pilih mana yang ingin kalian order.


Halaman:

Editor: Avitia Nurmatari

Tags

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB
X