• Kamis, 6 Oktober 2022

Lezatnya Pasta Italia Berlimpah Daging dengan Bumbu Rendang

- Senin, 24 September 2018 | 10:55 WIB





TemanBaik pernah tahu kan, rendang khas Padang sempat dinyatakan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Olahan tradisional ini juga terasa nampol saat berpadu dengan nasi hangat dan kuah gulai. Tapi apa jadinya ya jika rendang dipadukan dengan pasta fettucine khas Italia? Hmm... Pasti bikin penasaran.

Nah menu unik ini bisa dijumpai di Belle Vue, yang berlokasi di G.H. Universal Hotel Bandung. Bosan dengan saus pasta yang autentik, Executive Chef Anton Kuswendi memodifikasi olahan pasta dengan konsep 'eat meet west' alias pertemuan konsep makanan Timur dan Barat.

Tilik saja menu pasta rendang Padang ala Chef Anton. Pasta fettucine ini punya cita rasa fusion yang enggak main-main loh. Bukan sebatas topping, bumbu rendangnya sengaja dibuat melimpah, dengan potongan daging sapi yang empuk dan rempahnya sangat autentik. Begitu juga dengan pasta penne kari kikil. Racikan bumbu rempah kuningnya juga paling juara.

"Sebelumnya kan ramai pizza yang dimodifikasi dengan rendang, bebek dan makanan etnik lainnya. Nah saya pengin coba juga rendang dipadukan dengan olahan pasta. Rasa rendangnya memang sangat mendominasi, tapi pasti disukai mereka suka makanan pedas," ujar Anton kepada BeritaBaik.

Baca juga: Intip Rahasia Lezatnya Bebek Goreng dan Sambal Embe Khas Bali

Ia mengungkapkan, kikil bisa menyatu apik dengan pasta Italia, karena sensasinya yang kenyal. Kekompakan ini juga ia contohkan dalam mie kocok Bandung yang terdiri dari mie kuning dan kikil.

"Saya terinspirasi dengan mie kocok khas Bandung. Kalau mie kocok saja bisa enak, pasta kalau disatukan kikil juga pasti sama enaknya. Cara membuatnya juga sangat mudah, sama prosesnya seperti bikin pasta. Perbedaannya ada pada sausnya yang mengggunakan bumbu rendang dan kikil," terangnya.

TemanBaik yang enggak sabar pengin icip, yuk nongkrong di Belle Vue di G.H. Universal Hotel, Jalan Setiabudi, Bandung. Sambil menikmati sajian, kita juga bisa menikmati panorama Kota Bandung di lantai 5 hotel ini.


Halaman:

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X