• Sabtu, 10 Desember 2022

Meneladani Keluarga Ridwan Kamil, Tabah dan Tawakal Hadapi Musibah

- Selasa, 31 Mei 2022 | 23:59 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat pelukan dari Heinrich, warga Kota Bern, di sela pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare. (kemlu.go.id)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat pelukan dari Heinrich, warga Kota Bern, di sela pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare. (kemlu.go.id)

Awan hitam masih menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hingga hari kelima pencarian, Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern Swiss, belum ditemukan.

Eril, sapaan akrab Emmeril, diperkirakan terseret arus sungai yang cukup kencang saat berenang bersama anggota keluarganya, Kamis (26/5/2022) pagi.

Dalam proses pencarian yang melibatkan polisi dan tim SAR setempat, keluarga Ridwan Kamil mengaku ikhlas dengan apapun takdir Eril.

Kerabat yang menemani proses pencarian Eril menceritakan ketegaran keluarga Ridwan Kamil dalam menghadapi musibah berat tersebut.

"Saya menyaksikan luar biasa figur pasangan suami istri yang saling menguatkan di situasi yang sangat berat," katanya dalam rekaman suara yang diterima BeritaBaik.

Dia pun menggambarkan figur Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil yang tawakal dan berserah saat mengikuti proses pencarian anak sulungnya di Sungai Aare.

"Saya melihat ketawakalan ini menjadi inspirasi bagi kami yang mendampingi. Nilai-nilai ketaatan kita kepada Allah ini, langsung kita lihat, dari orang tua Eril. Rasanya, sikap itu bisa kita ikuti untuk tawakal kepada Allah," katanya.

Baca Juga: Mengenal Achmad Soebardjo, Tokoh yang Ikut Rumuskan Pancasila

Sore tadi, lanjutnya, di depan halaman KBRI Swiss, Ridwan Kamil pun mengumpulkan keluarga dan kerabat untuk menceritakan perasaan dan harapan terkait musibah yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB
X