• Kamis, 29 September 2022

Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Sekda Dorong SKPD Tingkatkan Inovasi

- Senin, 13 Juni 2022 | 14:22 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat rapat kerja dengan para kepala Perangkat Daerah dan Camat di Balai Kota Bandung, Senin 13 Juni 2022. (Humas Pemkot Bandung)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat rapat kerja dengan para kepala Perangkat Daerah dan Camat di Balai Kota Bandung, Senin 13 Juni 2022. (Humas Pemkot Bandung)

BERITABAIK.ID - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mendorong perangkat daerah dan kecamatan untuk berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Hal ini untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan publik demi terwujudnya pelayanan prima.

"Kami minta semua perangkat daerah untuk meningkatkan layanan pelayanan publik berbasis inovasi dan kemudahan," kata Ema saat rapat kerja dengan para kepala Perangkat Daerah dan Camat di Balai Kota Bandung, Senin (13/6/2022). 

Baca Juga: Siapa Sosok Eril yang Begitu Dicintai? Jawabnya Lihat Quran Surat Maryam 96

Inovasi pelayanan publik prima, kata Ema, merupakan bagian dari visi dan misi Wali Kota Bandung.

"Bagaimana pun juga itu merupakan pemacu untuk meningkatkan kualitas layanan. Pada visi unggul dan misi yang kedua, menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan clear and clean government," kata Ema dalam siaran persnya.

Ema mengungkapkan, kolaborasi antarkota khususnya di Indonesia dapat meningkatkan akselerasi pelayanan publik. Sehingga bisa mempercepat dan hemat biaya.

Baca Juga: Diundang Arab Saudi Naik Haji, Atalia: Berkat Amal Jariah Eril

"Sudah banyak inovasi kota Bandung yang telah direplikasi oleh daerah lain. Hal ini merupakan kolaborasi yang dapat mengakselerasi pelayanan publik," katanya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB
X