Jalur Selatan Jawa Cukup Memadai sebagai Alternatif Mudik Lebaran 2022

- Jumat, 22 April 2022 | 10:14 WIB
Sekitar 85 juta orang diperkirakan akan mudik Lebaran 2022 setelah dua tahun dilarang karena pandemi Covid - 19.  (Ilustrasi/Pixabay)
Sekitar 85 juta orang diperkirakan akan mudik Lebaran 2022 setelah dua tahun dilarang karena pandemi Covid - 19. (Ilustrasi/Pixabay)

Kementerian Perhubungan RI memprediksi akan ada 85,5 juta orang yang akan melakukan mudik Lebaran 2022. Dari jumlah tersebut, 40 juta orang menggunakan kendaraan pribadi.

Prediksi lainnya, ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang digunakan untuk mudik Lebaran 2022. Diperkirakan terjadi kemacetan saat mudik Lebaran 2022.

Mengantisipasi kemacetan saat mudik Lebaran 2022, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono meninjau dan memantau jalur Selatan Jawa.

Baca Juga: Menilik Keindahan Meratus, Pegunungan Batu Tua Pulau Kalimantan

Djoko Sasono melakukan perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur.

Dari hasil pemantauannya, Djoko menyampaikan bahwa jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai sebagai alternatif untuk dilalui pemudik.

"Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan-pilihan seandainya masyarakat ingin wisata kuliner itu dimungkinkan," kata Djoko seperti dikutip dari laman resmi Departemen Perhubungan.

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar, 4 Kelompok Ini Termasuk Golongan yang Rugi

Djoko Sasono berharap, dengan infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai ini, dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB

Berita Baik! Kota Bandung Cabut Perwal Tentang PPKM

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:25 WIB
X