4 Dzikir Malam yang Bisa Diamalkan agar Hati Terasa Tenteram

- Selasa, 17 Mei 2022 | 23:33 WIB
Dzikir malam (pixabay)
Dzikir malam (pixabay)

Ada amalan sunnah yang dianjurkan untuk diamalkan di setiap malam hari. 

Amalan ini bisa dilakukan sebelum tidur agar hati kita merasa tenteram dan nyaman. Amalan ini adalah dzikir atau mengingat Allah. 

Dzikir adalah amalan sunnah yang dianjurkan untuk selalu mengingat Allah SWT. 

Dzikir dapat dilakukan di berbagai waktu, salah satu waktu yang tepat untuk dzikir di saat malam hari sebelum tidur. Jika mengamalkan dzikir malam sebelum tidur, hati kita akan merasa lebih tenang dan merasa akan lebih mudah untuk tertidur.

Berikut ini adalah bacaan doa dzikir malam sebelum tidur lengkap dengan artinya.

Baca Juga: Apakah Doa Bisa Mengubah Takdir? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Al-Baqarah Ayat 255 (Ayat Kursi)

"Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyumm, laa ta'khuduhuu sinatun wa laa naum, lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi, man dzalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa bi idznih, ya'lamu maa bainaa aidiihiim wa maa khalfahum, wa laa yuhiithuuna bi syai-in min 'ilmihii ilaa bimaa syaa-a, wa si'a kursiyyuhussamaawaati wal ardhi, wa laa ya-uuduhu hifzhuhumaa wa huswal 'aliyyul 'azhiim"

Artinya: "Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (Makhluk Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. KepunyaanNya apa yang ada dilangit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisiNya tanpa seizinNya. Dia mengetahui apa-apa yang dihadapan mereka dan dibelakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengatasi Bau Badan Tanpa Deodoran

Senin, 13 Juni 2022 | 15:42 WIB

Tips Memilih Kos-kosan untuk Mahasiswa Baru

Senin, 6 Juni 2022 | 20:44 WIB
X