bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
12 Tim Terbaik Siap Berlaga di Babak Regional Qualification Bandung. (Foto: Istimewa)

12 Tim Berebut Tiket Final 'SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023'

BERITABAIK.ID - Turnamen futsal berskala nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” terus bergulir menuju puncaknya.

Awal September ini, turnamen segera memasuki babak Regional Qualification di Kota Bandung.

Total akan ada 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa yang akan berlaga pada pertandingan yang digelar di GOR C-TRA Arena, Bandung, pada 9-10 September mendatang.

Mereka bakal memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 14-15 Oktober 2023.

Tahun ini turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp1 miliar.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil Ajak Pemuda Tingkatkan Kualitas Demokrasi

Termasuk juga tim pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal “Negeri Gajah Putih”.

"Penyelenggaraan Euro Futsal Championship ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan Peserta telah ambil bagian dalam ajang ini," kata Perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, dalam keterangan persnya.

Ia mengatakan, 12 tim yang berlaga di Regional Qualification Bandung ini merupakan tim-tim terbaik yang telah berhasil lolos dari fase sebelumnya, yakni District Qualification dan Area Qualification.

Hanya tinggal selangkah lagi, tim terbaik di Regional Bandung akan menempatkan diri ke puncak turnamen yaitu babak Grand Final.

Baca Juga : Melongok Keunikan Pasar Rebo Sindanglaya, Hanya Buka Setiap Hari Rabu

Keduabelas tim tersebut terdiri atas Milanisti Primavera, Milanisti Glory, MOB Bandung, MI Sezione Cirebon, UI Cianjur, Madrid Cirebon, PRMI Tasikmalaya, UI Chatas, United Indonesia Kuningan, PRMI Bandung, United Indonesia Subang, dan Gooners Jatinangor.

Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Pada kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di Regional Qualification Bandung yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), STKIP Pasundan, Universitas Siliwangi, dan Universitas Padjadjaran.

Baca Juga : Mahasiswa Poltekpar NHI Bandung Ramaikan Festival Kuliner Keuken

Sementara dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Futsal 35, DKRC Fusion, Futsal Plus, dan Futsal CA2.

“Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap pertandingan babak Regional Qualification di Bandung ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Kota Kembang,” imbuh pria yang karib disapa Tiyok.

Selain Bandung, Babak Regional Qualification dari SuperSoccer Euro Futsal Championship juga akan bergulir di tiga kota lainnya, yakni Semarang pada 16 - 17 September, Surabaya pada 23 - 24 September, dan Jakarta pada 31 September - 1 Oktober. Puncaknya, Grand Final akan berlangsung di Jakarta pada 14 - 15 Oktober 2023.

Jadi buat kalian penggemar futsal dan fans club tim sepak bola Eropa, jangan lupa ikuti terus informasi SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 melalui website www.superlive.id serta follow akun Instagram: @mysupersoccer.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Tiga Keampuhan dalam Satu Botol Teratu Beauty Miracle Deo Spray Deodorant, Wajib Kamu Coba!

Tradisi Baik Pengelolaan Sampah dalam Ajang West Java Festival 2023