bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Salah satu tenant mahasiswa NHI di Festival Kuliner Keuken. (Foto: Gin gin T Ginulur)

Mahasiswa Poltekpar NHI Bandung Ramaikan Festival Kuliner Keuken

BERITABAIK.ID - Keuken, festival kuliner bergengsi yang lahir di Kota Bandung, kembali hadir di tengah masyarakat, Minggu (27/8/2023).

Bertajuk "Stories on A Plate", Keuken Sunday Funday digelar di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi No 20 Kota Bandung dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk kali pertama mahasiswa Poltekpar NHI Kota Bandung ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Lewat wadah Enhaiipreneur Center, Poltekpar NHI Bandung membawa empat tenant untuk bergabung dengan ratusan tenant lain dalam festival kuliner tersebut.

"Selama ini kan kita di Enhaiipreneur, ada inisiatif mengadakan event bazar mahasiswa tapi di dalam kampus, jadi tamu yang datang juga sebagian besar internal," kata pendamping mahasiswa Poltekpar NHI, Raihan Adam.

Baca Juga : Transformasi Farhan Basyir dalam Membangun Cerita Bandung

Adam mengatakan, antusiasme mahasiswa dalam mengikuti bazar internal yang digelar dari akhir 2022 sampai sekarang tersebut cukup tinggi.

Salah satu tenant mahasiswa NHI di Festival Kuliner Keuken. (Foto: Gin gin T Ginulur)

Akhirnya, lanjut Adam, mahasiswa memiliki keinginan mengembangkan bisnis dengan mengikuti event yang lebih besar.

"Jadi saya rasa udah waktunya mereka terjun di industri yang sesungguhnya dengan tamu dan market yang lebuh banyak, terbuka dari segala kalangan, itu tantangan buat mereka," tambah Adam.

Lebih lanjut Adam mengatakan, empat tenant dari Poltekpar NHI yang mengikuti ajang Keuken merupakan hasil dari penilaian selama bazar internal.

"Bazar internalnya mungkin kalau ditotal sudah 5 sampai 6 kali dan mereka rutin ikut. Performa mereka bagus dari sisi penjualan, perkembangan usaha mereka, produk, kemasan, cara mereka menjual," ujar Adam.

Baca Juga : Belajar dari Abah Khoiruddin, Usia 100 Tahun Tetap Semangat Jualan Lumpia

Adam mengatakan, mahasiswa yang ikut di ajang Keuken festival merupakan angkatan 2022 dan masuk jalur wirausaha. Jadi, lanjut Adam, sebelum masuk perkuliahan, mereka sudah memiliki bisnis dan menjalankan bisnisnya.

"Harapannya, mereka dapat inspirasi, tumbuh keberanian untuk mencoba hal yang baru, hal yang lebih besar, mereka jadi lebih penasaran, selalu lapar akan pengalaman baru, dan lebih menantang biar mereka bisa tumbuh," harap Adam.

Rifki, mahasiswa seni kuliner NHI yang menjadi leader dalam kegiatan tersebut mengaku terkesan dengan ajang Festival Keuken.

Baca Juga : Menikmati Indahnya City Light di Bandung dari Ketinggian Cartil

"Kesannya yang saya alami saat ini itu terkejut ya sama local brand, FnB brand di Bandung itu ternyata sekeren ini. Tapi ini jadi motivasi buat ningkatin produk-produk kita," kata Rifki.

Festival kuliner Keuken memang jadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Bandung karena berhasil menghadirkan musisi papan atas yang juga berasal dari Kota Bandung. Mereka di antaranya Tulus, Panji Sakti, Rub of Rub, Syarikat Idola Remaja, dan lain-lain.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

78 Brand Lokal Ramaikan Kegiatan 'Berani Lokal Festival' di Gedung Sate

Program Sadesha, Biro Kesra Jabar Berhasil Cetak 6.000 Penghafal Al-Qur'an