bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Film
Suasana nonton bareng film Anak Titipan Setan di XXI Ciwalk Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Jalani Debut Film Horor 'Anak Titipan Setan', Gisel Takut Tidur Sendiri

BERITABAIK.ID - Gisella Anastasia atau Gisel memulai debutnya di film horor berjudul 'Anak Titipan Setan'. Film tersebut tayang perdana pada Kamis (12/1/2023) lalu.

'Anak Titipan Setan' bercerita tentang Putri yang harus kembali ke kampung halamannya setelah mengetahui Susana ibunya, jatuh sakit.

Putri yang pulang membawa anaknya pun harus menemui kenyataan sang ibu telah bersekutu dengan iblis Jaran Penoleh. Mau tak mau, dia harus mengungkap misteri keluarganya sebelum terjadi masalah lebih besar.

Dalam film tersebut, Gisel berperan sebagai Putri, anak bungsu Susana yang diperankan Ingrid Widjanarko. Susana atau akrab disapa Eyang merupakan seorang pengusaha batik yang memakai pesugihan.

Saat ditanya perasaannya menjalani syuting film horor, Gisel mengaku senang. Bagi Gisel, momen tersebut menjadi bahan praktiknya langsung.

Baca Juga: Mengenal Wiwin Vegas, ‘Pionir’ Kendaraan Listrik dari Yogyakarta

"Jadi pas ditawarin dengan senang hati casting-nya. Apalagi pas sutradaranya Mas Erwin, tahu dari zaman aku muda belia," kata Gisel, di XXI Cihampelas Walk, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Selama proses syuting, Gisel juga mengaku tidak mengalami gangguan atau pengalaman mistis meski film karya Erwin Arnada itu digarap di kawasan hutan jati dan bambu.

"Tuhan kayaknya adil untuk orang penakut kayak gini, kayaknya gak dikasih deh sensitif-sensitif gitu, bisa gak tidur," ujar Gisel.

Namun, kata Gisel, ada satu adegan yang membuatnya sangat ketakutan hingga enggan tidur sendiri malam itu.

"Ada satu (adegan) yang meneror aku secara pribadi, aku tuh tidur minta tolong ditemenin sama anakku, takut," katanya.

Baca Juga: Sehat dan Berkah, Ini 5 Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah

Lewat film garapan Produksi Film Negara (PFN), Jaman Studio, Maxstream dan MediaHub tersebut, kata Gisel, dirinya sangat banyak mendapatkan ilmu.

"Sebagai masyarakat Indonesia pasti penasaran dengan segala misteri dan ceritanya," kata Gisel.

Menurut Gisel, film Anak Titipan Setan ini sangat cantik, mulai dari pengambilan gambar hingga pernak-perniknya.

"Beautiful scary. Banyak semua unsurnya di situ tuh, saling mendukung dan cantik banget, dari art, pernak-pernik, semuanya tuh dibuat dengan rapi dan cantik," tuturnya.

Bagi Gisel yang mengaku penikmat film, sebuah karya film termasuk film horor bukanlah dinilai dari banyaknya ketakutan atau ketegangan yang dirasakan.

Lebih dari itu, ada komponen lain yang membuatnya memutuskan menonton film tersebut.

Baca Juga: Yuk! Jaga Kesehatan Ginjal dengan 7 Tips Mudah ini

"Jalan cerita pasti dilihat, shot-shot juga aku suka merhatiin gitu. Jadi kita tuh menikmati (main film Anak Titipan Setan)," tandasnya.

Anak Titipan Setan merupakan film horor karya sutradara Erwin Arnada. Ceritanya mengangkat pesugihan Jaran Penoleh dengan tumbal nyawa.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara saat melakukan liputan jurnalistik di daerah Jawa Tengah pada 1994-1995.

Erwin Arnada mengaku mendengar cerita tentang Jaran Penoleh, yaitu cara pesugihan dengan menumbalkan keluarga atau anak cucunya setiap 10 tahun sekali.

Menurut Erwim, film Anak Titipan Setan menghabiskan waktu pengambilan gambar 17 hari di sebuah desa kecil bernama Minggir, di pinggiran Yogyakarta. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Hunian Tepi Lembah dan Danau, Tawarkan Keunikan Pemandangan Alam

Mengenal Wiwin Vegas, ‘Pionir’ Kendaraan Listrik dari Yogyakarta