• Rabu, 17 Agustus 2022

Kokoh di Puncak Klasemen, Indonesia Optimistis Juara ASEAN Paragames 2022

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Indonesia semakin kokoh di puncak klasmen ASEAN Paragames 2022. (Amri Yandi/InfoPublik)
Indonesia semakin kokoh di puncak klasmen ASEAN Paragames 2022. (Amri Yandi/InfoPublik)

BERITABAIK.ID - Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen ASEAN Paragames 2022. Menguntit tiga negara di bawahnya: Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pimpinan kontingen Indonesia, Andi Herman menyampaikan, 59 emas, 35 perak, dan 28 perunggu dan masih bertahan di urutan teratas klasemen umum sementara perolehan medali.

Terbaru, atlet-atlet para-atletik dalam lomba yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/8/2022) sukses menyabet 27 emas diikuti pararenang sebanyak 10 keping emas.

"Kita masih punya waktu empat hari ke depan untuk mengejar target minimal 104 emas dan optimistis untuk mendapatkannya," kata Andi saat menggelar konferensi pers di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berada di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo, Kota Surakarta.

Ia juga menambahkan para-atletik dan pararenang menjadi dua cabang dengan nomor lomba paling banyak menyumbang emas untuk Indonesia.

Baca Juga: Warga Karawang Antusias Ikut Imunisasi Campak dan Rubela

Tak hanya itu, aksi sapu bersih emas juga dipertontonkan para pecatur, dan judoki yang masing-masing memperoleh empat emas.

Empat judoki Merah Putih yang mengalahkan lawan-lawan mereka dan berhasil merebut tiga emas dan dua perak.

Dalam kesempatan berbeda, pelatih parajudo Indonesia, Lee-yong menargetkan membawa pulang lima emas membidik juara umum parajudo.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X