bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik

Sesak Rilis Single Kedua Bertajuk 'Karam'

BERITABAIK.ID - Sesak, sebuah grup musik asal Kota Bandung meluncurkan single keduanya yang berjudul ‘Karam’ sekaligus video musik perdana mereka yang menggandeng QRMSN studio.

Single ini hadir setelah single 'Batas' yang sukses hadir di pertengahan tahun 2021.

Vokalis band Sesak, Yusuf menyebutkan, single keduanya ini menggambarkan mengenai pengharapan yang tidak terwujud.

“Karam itu sesimpel kaya lu mengharapkan sesuatu, tapi tidak pernah terbalas atau terwujudkan, seperti doa-doa yang dipendam dan tidak pernah dipanjatkan, perasaan keputusasaan yang bercampur aduk itu coba digambarkan melalui single Karam ini,” ucap Yusuf dikutip dari keterangan resminya.

Sedikit berbeda dengan Batas, Karam merupakan wujud materi paling agresif dimana Sesak mencoba untuk mengembangkan musik mereka dengan riff-riff kasar dan suara bass yang kotor disertai perpaduan vokal scream dan clean ala Spencer Chamberlain, dan Aaron Gillespie namun lebih raw dan spontan.

Single ini digadang untuk menjadi jembatan bagi Sesak menuju EP/Album perdana.

Berdasarkan rasa rindu dan keinginan bermusik dari alter ego masing-masing, Sesak ingin berkarya dengan suasana musik dan pesan yang dapat mengingatkan kita kembali akan musik Alternative Rock/Emo/Post-Hardcore tahun 2000an era Underoath, Alexisonfire, dan Chiodos.

Akhir tahun 2023 pun serasa tepat bagi Sesak untuk merilis single lagu keduanya ‘Karam’ untuk mengobati kerinduan pendengar akan riuhnya moshpit di era gigs Emo 2000an, ditengah kebangkitan beragam festival musik dan gigs serta emo revival yang diprediksi akan kembali menghiasi dunia musik.

Single dan video musik ‘Karam’ akan dirilis melalui berbagai Platform Music dan kanal Youtube Sesak Official pada 23 Desember 2023.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Bikin Konten di Minecraft, Youtuber Baww Dapat Tiket Gratis Masuk Candi Borobudur Seumur Hidup

Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Kebanggan Indonesia yang Masuk Tim All-Star V-League Korea Selatan