5 Jenis Olahraga yang Cocok bagi Penderita Asam Lambung

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:20 WIB
Cegah asam lambung menurut dr Zaidul Akbar (ilustrasi)
Cegah asam lambung menurut dr Zaidul Akbar (ilustrasi)

2. Yoga

Yoga adalah program latihan lambat dan berdampak rendah yang bagus untuk membantu meminimalisir gejala GERD.

Melansir Sparkpeople, latihan intensitas rendah seperti yoga mungkin bisa menjadi solusinya. Hindari posisi berbaring guna terjadi peningkatan gejala.

Selain itu, latihan pernapasan dan peregangan badan saat yoga akan mengurangi tekanan yang ada dalam lambung dan telah terbukti membantu pencernaan pada beberapa orang.

Guna mendapatkan manfaat yang optimal dan mencegah risiko cedera berkelanjutan, ikutilah kelas yoga bersama instruktur yang handal.

3. Bersepeda

Bersepeda dengan gerakan lebih lambat dan tidak terlalu kuat bisa menjadi pilihan yang bagus. Namun pilihlah posisi bersepeda dengan posisi tegak.

Baca Juga: Komunitas Tangan di Atas, 17 Tahun Konsisten Kembangkan Wirausaha Jabar

Dilansir dari Sepalika, bersepeda tetap dapat membawa banyak manfaat bagi mereka yang menderita penyakit refluks asam.

Selain itu, penambahan berat badan merupakan faktor risiko penting untuk penyakit gastroesophageal reflux. 

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X