bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

The Trans Luxury Hotel bersama Ibunda.id Gelar Kolaborasi Talkshow Bertajuk Self Love

BERITABAIK.ID - Kesehatan mental atau mental health well-being saat ini menjadi sebuah topik yang hangat di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Namun, topik ini sering dianggap sepele, dan masih banyak khalayak yang belum menyadari bahwa kesehatan dan kesejahteraan mental sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari, termasuk dalam ranah pekerjaan.

Padahal, memperhatikan kesehatan mental dapat dimulai dengan sangat sederhana seperti memenuhi rasa sayang terhadap diri sendiri. Self-love atau mencintai diri sendiri dapat mempengaruhi personal strength, pembentukan relasi dengan orang lain, produktivitas dan melahirkan tingkat stress yang lebih rendah.

Mengingat hal tersebut, The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio berkolaborasi dengan Ibunda.id untuk membuat sebuah langkah konkrit demi memupuk kesadaran dan kepedulian self-love dalam pembentukan mental well-being yang dimulai dari karyawan The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio.

Ibunda.id merupakan platform pelayanan solusi kesehatan mental yang telah berdiri sejak 2015 dan menjadi wadah dari jutaan orang yang ingin menceritakan keluh-kesahnya.

Memiliki tiga layanan utama, yaitu InsightMe (kelas pengembangan diri), WellMe (Konseling bersama psikolog online dan offline), serta WorkMe (Layanan employment assistance program untuk karyawan), tahun ini Ibunda.id ingin melebarkan sayapnya untuk mempromosikan kesehatan mental di Bandung.

Mendukung penuh tekad baik Ibunda.id, The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio menjadi partner pertama dalam merealisasikan promosi kesehatan mental tersebut.

Dalam talkshow yang bertajuk “The Self-Love Dialogue: Let's Talk About Mental Well-Being”, The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio percaya bahwa acara yang menghadirkan psikolog associated Ibunda.id, Roselli Kezia Ausie, M.Psi dan mental health influencer, Yofania Asyifa Jami (Tiktok: Yovania_aj) dapat membantu karyawannya untuk lebih peka terhadap kesehatan mental dalam bekerja dan mulai memperhatikan work-life balance.

Talkshow yang berbentuk diskusi dua arah ini diharapkan menjadi wadah belajar bagi karyawan The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio untuk mengatasi kecemasan, regulasi emosi, menangani burn out dan mengedepankan cinta pada diri sendiri dalam bekerja.

Talkshow ini adalah langkah konkrit yang ingin ditempuh oleh The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio demi mendukung kesehatan mental karyawannya.

Yeni Hilal, Corporate Director of Human Resources dari Trans Hotel Group menuturkan kolaborasi ini dihadirkan atas kesadaran betapa pentingnya kesehatan mental termasuk di lingkungan kerja.

"Program kolaborasi ini kami hadirkan atas kesadaran betapa pentingnya kesehatan mental, termasuk tentunya di lingkungan kerja. Kami berharap dengan adanya event ini awareness seluruh karyawan mengenai kesehatan mental menjadi lebih tinggi, sehingga setiap individu mampu untuk mengoptimalkan potensi dirinya dalam menghadapi permasalahan hidup, tantangan, hingga menjalin hubungan yang positif dengan orang lain.”, ujar Yeni dikutip dari keterangan resminya.

The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio yang bergerak dalam industri hospitality, tak hanya berkomitmen untuk berfokus pada pelayanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Namun, juga berkomitmen untuk menciptakan ruang kerja yang aman dan nyaman bagi karyawannya.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Bey Sebut Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jabar Aman dan Kondusif

Bey Machmudin Keluarkan Surat Edaran Diseminasi Logo “ASN Pilih Netral”