bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama jajaran Forkopimda Jabar, Kapolda Jabar, Kasdam III Siliwangi, dan Kepala Kanwil Kemenag Jabar meninjau langsung perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Kota Bandung, Jumat (9/2/2024) malam.(dok. Biro Adpim Jabar)

Bey Sebut Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jabar Aman dan Kondusif

BERITABAIK.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jawa Barat berlangsung aman dan kondusif. Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau ritual ibadah di Vihara Dharma Ramsi dan Vihara Satya Budhi di Kota Bandung, Jumat (9/2/2024) malam.

"Kami (Pemdaprov Jabar dan jajaran Forkopimda Jabar) ke sini untuk memastikan bahwa saudara-saudara kita yang merayakan Tahun Baru Imlek dapat menjalankan dengan nyaman, aman, dan sangat kondusif," kata Bey dikutip dari keterangan resminya.

Dalam kunjungannya ke kelenteng tertua di Kota Bandung itu, Bey Machmudin melihat masyarakat dengan nyaman dan khidmat melakukan ritual ibadah yang merupakan salah satu tradisi dalam menyambut tahun baru Imlek.

Ia berpesan kekhidmatan ini dapat memberikan keberkahan, kebahagiaan bagi kehidupan.

"Kami atas nama Forkopimda Jawa Barat menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili. Semoga di tahun ini kita semua diberi keberkahan, kebahagiaan, dan kelancaran,” kata Bey.

Kementerian Agama menggelar Perayaan Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, pada hari ini, Sabtu (10/2), kemudian puncaknya digelar pada 12 Februari.

Pemdaprov Jawa Barat ikut ambil bagian untuk menjaga kekhidmatan bagi umat Konghucu di Jabar dan warga masyarakat yang merayakan Imlek dengan menyiapkan pengamanan di setiap vihara agar ritual ibadah dan perayaan berjalan lancar.

"Untuk Imlek semuanya disiapkan (pengamanan). Kita lihat semuanya dapat melaksanakan sembahyang dengan baik dan lancar di vihara yang tersebar di Kota Bandung,” tutup Bey Machmudin.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Lewat 'Memorabilia Kopi', Redya Cerita Perjalanannya ke 700 Kedai

The Trans Luxury Hotel bersama Ibunda.id Gelar Kolaborasi Talkshow Bertajuk Self Love