bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Kegiatan Teduh Festival di Tahura Kota Bandung. (Foto: Nadiana Tsamratul Fuadah)

Menjaga Asa Kepedulian terhadap Lingkungan lewat Teduh Festival

BERITABAIK.ID - PT Kita Mau Maju menggelar kegiatan bertajuk Teduh Festival di Taman Hutan Raya Djuanda Bandung, Sabtu (29/7/2023) dan Minggu (30/7/2023).

Sebagai rangkaian dari West Java Festival, acara ini mengundang sederet tokoh dan komunitas lokal seperti Pandawa Group, Siska Nirmala, Jabar Quick Response, Galih Sedayu, dan Pala Nusantara.

Ada juga Sunbath dan Endah n' Rhesa yang mengisi penampilan musik pada hari Sabtu dan Minggu.

Beragam kegiatan digelar dalam suasana asri hutan. Sebut saja Creative and Preloved Market, Food and Beverages Market, Fun Workshop, dan Green Industry Display. Tak ketinggalan pula pojok baca yang difasilitasi oleh Dispusipda Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Cerita Jenama, Merawat Tradisi dengan Lestari Jamuku

CEO Kita Mau Maju, Ilona Annisa mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak jangka panjang.

"Kami dari PT Kita Mau Maju menginisiasi sebuah event yang diharapkan dapat memberi dampak jangka panjang sekaligus lebih luas, di antaranya, dampak ekonomi yang dapat membantu usaha lokal dan UMKM," kata Ilona.

"Yang kedua dampak sosial, yaitu untuk membentuk kebiasaan baru penggunaan alat-alat yang lebih ramah lingkungan untuk keperluan sehari hari. Terakhir yaitu dampak bagi lingkungan, kami ingin berusaha menekan limbah yang dihasilkan oleh sebuah event," tambahnya.

Uniknya, kegiatan ini mengedepankan kepedulian lingkungan seperti tidak menyediakan botol minum dan alat makan sekali pakai, menyediakan water station, hingga memberikan banyak edukasi seputar lingkungan.

Baca Juga : Jelang 35 Tahun, Purwa Caraka Music Studio Terus Kembangkan Inovasi dan Kreasi

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi berbagai pihak dengan tujuan yang sama. Kolaborasi ini melibatkan para akademisi, perusahaan, komunitas, media, dan pemerintah.

Teduh Festival menjadi simbol kesadaran, menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan berkontribusi aktif untuk mengatasi tantangan lingkungan yang sedang berlangsung.

Kegiatan ini merupakan platform ideal bagi setiap individu dan komunitas untuk memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Setelah adanya kegiatan ini, berbagai pihak diharapkan dapat meneruskan gaya hidup yang lebih sustain.

Baca Juga : Cerita Lutfi Erizka, Jadi ASN Sekaligus Musisi

Nantinya akan ada kegiatan berkelanjutan karena Teduh Festival ini merupakan bagian pertama dari trilogi rangkaian yang mengambil tema lingkungan, diri, dan Budaya.

"Kami berharap melalui Teduh Festival ini semua pihak yang terlibat dapat meneruskan gaya hidup yang lebih sustain. Kami juga akan terus mengampanyekan sebuah event yang lebih ramah lingkungan karena Teduh Festival ini sendiri merupakan bagian dari tiga rangkaian," kata Ilona.

"Berikutnya kami akan mengusung tema ke arah pengembangan diri dan budaya. Sesuai jargon Teduh Festival kami berharap hal yang kami lakukan dapat berdampak kini dan nanti," tutup Ilona.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Cerita Jenama, Merawat Tradisi dengan Lestari Jamuku

Serunya Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Alun-alun Ujung Berung