bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
Purwa Tjaraka. (Foto: M Rafli Ardiansyah)

Jelang 35 Tahun, Purwa Caraka Music Studio Terus Kembangkan Inovasi dan Kreasi

BERITABAIK.ID - Nama Purwa Caraka Musik Studio (PCMS) sudah tak asing lagi di industri musik Tanah Air. Sekolah musik yang didirikan musisi Purwa Tjaraka pada 1988 ini masih eksis hingga saat ini dan terus berinovasi. 

Purwa Caraka Music Studio selalu berupaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya musik dalam kehidupan sehari-hari.

Musik bukan saja memberi warna kehidupan dan dinikmati oleh hampir semua orang, tapi dapat meningkatkan kecerdasan seseorang terutama anak-anak usia sekolah.

Memasuki tahun ke-35 pada Oktober 2023 nanti, PCMS berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa dan juga para orang tua bahkan tetap mengusahakan hadir selama pandemi untuk anak Indonesia.

Baca Juga : Synchronize Festival 2023 Siap Guncang Gambir Expo dengan 167 Musisi

"Purwa Caraka Music Studio rutin menggelar agenda kegiatan berupa konser siswa dan juga festival musik lainnya seperti "Young Friendship Festival" sebuah festival internasional yang akan diadakan di Bali pada akhir September 2023.

Akhir pekan ini, Sabtu (29/7/2023), PCMS Cabang Mangga Kota Bandung menggelar Annual Concert bertajuk 'This is Me' di Bandung Electronic Centre (BEC). Kegiatan tersebut menjadi ajang bagi siswa mengekspresikan diri mereka.

Annual concert merupakan salah satu program wajib semua cabang PCMS di Indonesia. Dengan program tersebut, lanjut dia, PCMS dapat bertahan bahkan saat pandemi sekalipun.

Kehadiran lembaga musik PCMS, tentunya akan melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang musik melalui ajang kompetisi nasional dan internasional.

Baca Juga : GM Dusun Bambu Ari Hermanto, Senang Bisa Membahagiakan Orang Lain

"Saat ini PCMS berkembang sangat pesat setelah lepas dari masa pandemi Covid-19 dan mengembangkan outlet-outlet baru. Tahun ini saja sudah ada cabang Sorong Papua Barat. Dalam waktu dekat akan dibuka juga cabang kedua di Papua di Manokwari,"

"Kami percaya dengan memberikan kontribusi kepada perkembangan kecerdasan anak-anak Indonesia melalui pendidikan musik akan berdampak pada regenerasi bangsa yang jauh lebih baik," kata Kang Purwa. 

Annual Concert 'This is Me' PCMS Cabang Mangga Kota Bandung, akan menghadirkan 26 penampilan di antaranya vokal, vocal group, band murid, ensamble gitar, biola, serta kolaborasi antardivisi 

"Makna dari tema 'This is Me' adalah ingin menunjukkan eksistensi siswa PCMS Mangga, ya inilah kami. Dari 26 penampilan, siswa terkecil berusia 4 tahun di bidang vokal, sisanya rata–rata masih di bawah 30 tahun," kata Ketua Panitia Annual Concert 'This is Me' Gatot Nugroho.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Cerita Lutfi Erizka, Jadi ASN Sekaligus Musisi

Cerita Jenama, Merawat Tradisi dengan Lestari Jamuku