• Sabtu, 26 November 2022

Ikon Baru dan Solusi Kemacetan, Fly Over Kopo Difungsikan Hari ini

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Fly Over Kopo yang resmi difungsikan pada Sabtu (1/10/2022). (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)
Fly Over Kopo yang resmi difungsikan pada Sabtu (1/10/2022). (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)

 

BERITABAIK.ID - Fly Over Kopo resmi difungsikan hari ini, Sabtu (1/10/2022). Jalan layang ini hadir sebagai solusi kemacetan di kawasan Kopo - Leuwipanjang - Soekarno Hatta, di Kota Bandung.

Sebagai informasi, Fly Over Kopo adalah jalan layang yang membentang sepanjang 1,3 kilometer di sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Fly over ini melintasi persimpangan Jalan Cibaduyut - Leuwipanjang - Soekarno Hatta dan Kopo - Soekarno Hatta, di mana lalu lintas kedua persimpangan itu kerap terjadi kemacetan di jam sibuk kendaraan (pagi dan sore).

Dalam acara fungsionalisasi Fly Over Kopo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut selain sebagai solusi kemacetan, hadirnya fly over ini merupakan upaya Pemprov Jabar dalam menyambut kebangkitan ekonomi pasacapandemi Covid-19.

“Ini merupakan hari bersejarah, di mana kita siap menyambut kebangkitan ekonomi pasca pandemi. Geliat masyarakat untuk beraktivitas sudah kembali normal, dan pemerintah berupaya menghadirkan solusi,” ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Git Sigit Santoso, Pesepak Bola yang Berkarya lewat Musik

Ia menyebut, selain peningkatan infrastruktur jalan, akselerasi juga siap dilakukan di bidang transportasi publik.

Tujuannya, agar pergerakan masyarakat yang kini beraktivitas di luar rumah tidak menghasilkan masalah baru, yakni kemacetan.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB
X