• Rabu, 30 November 2022

Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Ajak Pemuda Seimbangkan IQ, EQ, dan SQ

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:37 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.  (Humas Kota Bandung)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. (Humas Kota Bandung)

BERITABAIK.ID - Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen bagi generasi muda berkontemplasi dalam mengimplementasi nilai-nilai dasar negara ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna seusai upacara di Balai Kota Bandung, Sabtu 1 Oktober 2022.

"Kita terus berupaya untuk menjaga nilai-nilai ini agar bisa diaplikasikan juga oleh kalangan muda, salah satunya melalui Dinas Pendidikan. Supaya mereka bisa menjadi generasi penerus yang tidak hanya cerdas dalam sisi IQ, tapi juga EQ dan SQ-nya," jelas Ema dalam keterangan persnya.

Dengan begitu, para generasi muda mampu mengaktualisasikan diri, bukan hanya cerdas dalam sisi berpelajaran, tapi juga dalam berperilaku.

"Ini yang harus menjadi fokus kita. Bagaimana menyiapkan generasi mendatang agar jauh lebih baik melalui pendidikan baik formal maupun nonformal," ujarnya.

Baca Juga: Waspada Demam Berdarah, Yuk Pahami Gejala dan Cara Penaganannya!

Ema mengakui, dalam kehidupan bermasyarakat, masih ada hal-hal tidak terpuji yang dilakukan oleh generasi muda. Salah satunya aksi vandalisme yang mulai marak terjadi kembali.

Menurutnya, tidak ada nilai baik dalam aksi vandalisme. Meski mereka ingin eksis,cara dan gaya seperti ini malah mendatangkan nilai-nilai yang bertentangan dengan Pancasila.

"Saya pikir ini yang harus kita berantas. Diskominfo bahkan sampai membuat sayembara terkait ini, dan kita akan dukung," tegasnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X