bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik

Between Angels Rilis Single Cover Lagu Autumn Leaves Versi Rock

BERITABAIK.ID - Between Angels baru saja merilis single terbaru versi cover berjudul Autumn Leaves pada 23 Februari 2024. Grup band asal Kota Bandung ini, sudah resmi mengantongi lisensi menerbitkan cover lagu tersebut.

Autumn Leaves adalah lagu jazz standar medium swing yang merupakan mahakarya dari sang legenda, Joseph Kosma pada tahun 1945.

Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Johnny Mercer pada tahun 1950. Saking hits di era itu, lagu ini dinyanyikan kembali oleh sederet musisi barat lainya.

Mulai dari Nat King Cole pada 1950, Erroll Garner pada 1955, Frank Sinatra pada 1956, Bill Evans pada 1968, Duke Ellington pada 1957, hingga Eric Clapton pada 2010.

Aldy personal Between Angels menyebutkan lagu ini dicover secara resmi dan memiliki izin.

"Lagu Autumn Leaves ini kami cover secara resmi, memiliki izin lisensi melalui publisher MPL Music & SDRM oleh Tunelicensing dari lagu original Eric Clapton. Lagu ini dirilis di seluruh digital music platform," kata Aldy dikutip dari keterangan resminya.

Kini, lagu legendaris itu kembali mewarnai industri musik dengan nuansa yang berbeda. Kreativitas Between Angels membawakan Autumn Leaves dalam versi rock, membuat lagu ini terdengar lebih fresh dan sangat berbeda dari versi aslinya.

Keempat personel yang terdiri dari Fauzi Bohe sebagai vokalis sekaligus gitaris, Agung Dzul sebagai lead gitar, Ojan sebagai bassist, dan Aldy Restu sebagai drummer, menonjolkan sentuhan beat punk yang diberi harmoni string section sehingga Autumn Leaves versi rock ala Between Angels menjadi lebih soft.

"Kami sangat senang sekali aransemen lagu lintas genre, kali ini lagu jazz yang kami buat aransemen rock dengan spirit punk, bagi kami aransemen lintas genre bisa menjadi tantangan tersendiri," ujar Fauzi.

Bukan tanpa sebab, Between Angels rupanya punya sejarah dibalik keputusannya merilis recycle Autumn Leaves.

Mereka telah lama membidik lagu legendaris ini untuk masuk dalam daftar karyanya. Sejak tahun 2020, mereka kerap membawakan lagu legendaris tersebut di atas panggung.

Keempat personel bahkan menampilkan cover Autumn Leaves dengan aransemen versi mereka. Namun, Autumn Leaves versi rock baru benar-benar tercipta ketika memasuki awal tahun 2024, yang secara aransemen sesuai dengan identitas dan originalitas Between Angels.

"Lagu ini menjadi trigger buat kami merampungkan album “Sing The Legend” dengan konsep menyanyikan lagu-lagu legenda dengan versi Between Angels. Siapa saja yang akan kami cover nantinya, tunggu saja." kata Aldy.

Autumn Leaves versi Between Angels sudah bisa didengarkan di Spotify, Joox, dan Youtube Music. Video musiknya juga sudah resmi dirilis di channel Youtube Between Angels Official.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

JKT48, AKB48, MNL48, Hingga Tulus Guncang Panggung Playlist Live Festival Hari Ketiga

Kemenparekraf Dukung Seminar Simposium "Nostalgia For The Present 2024"