bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik

Rilis Spotify K-Pop, SHOWNU X HYUNGWON Berikan Tribute pada 2PM

BERITABAIK.ID - Sebagai bentuk penghargaan kepada legenda “beast-dol” K-Pop 2PM, SHOWNU X HYUNGWON dari MONSTA X hari ini merilis Spotify K-Pop ON! (온) Single, membawakan kembali lagu 'I Hate You' dari album sang senior yang bertajuk “2:00 PM Time For Change”.

Dibawakan dengan begitu memukau versi covernya, 'I Hate You' awalnya merupakan salah satu lagu favorit duo tersebut.

Lagu ini juga yang membentuk perjalanan mereka sebagai penggemar idol K-Pop. Cover ini merupakan dua dari tiga cover ekslusif Spotify yang akan dirilis sebagai bagian dari kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush, yang mengajak para pendengar berkumpul bersama karena kecintaannya akan K-Pop sambil mengenang awal mula ketertarikan tumbuhnya kecintaan mereka pada genre ini.

K-Pop ON! (온) First Crush diluncurkan untuk merayakan anniversary K-Pop ON! (온) - playlist global K-Pop unggulan Spotify yang didedikasikan untuk menghadirkan konten terbaik dari dunia K-Pop kepada jutaan pendengar di dunia.

Sejak dimulai di 2014, playlist ini sudah “disimpan” oleh lebih dari 5,3 juta pengguna Spotify secara global dan mendapatkan miliaran pendengar untuk artis Korea.

Sebagai adaptasi baru dari lagu tahun 2009, “I Hate You” versi SHOWNU X HYUNGWON menampilkan ritme UK garage yang dilapisi dengan vokal merdu dari keduanya dan bass yang solid untuk menghasilkan aransemen yang terinspirasi dari genre R&B.

Lewat vokalnya yang memesona, duo ini memberikan kekuatan dalam lagu tersebut dengan vibes mereka yang cool dan menawan. Lagu ini diproduksi sebelum HYUNGWON menjalani wajib militer.

Mengungkapkan apresiasi atas kesempatan untuk terlibat dalam dalam produksi Spotify K-Pop ON! (온) Single, SHOWNU X HYUNGWON mengatakan bahwa mereka tumbuh dengan mengagumi penampilan 2PM.

“Kami berdua tumbuh dengan mengagumi penampilan dan video koreografi sunbaes (artis senior) yang kami hormati dan cintai, 2PM. “I Hate You” merupakan lagu ikonis dan yang versi orisinalnya hanya bisa dibawakan oleh 2PM. Jadi, daripada membawakan lagu apa adanya, kami menghormatinya dengan membawakan versi yang memungkinkan kami untuk menampilkan penampilan terbaik," katanya dikutip dari keterangan resminya.

Mereka juga menyebut bahwa mereka senang dapat menggabungkan gaya bermusik mereka dalam sebuah lagu sebagai satu tim.

"Menyenangkan sekali rasanya bisa menggabungkan gaya bermusik kami dalam sebuah lagu, melanjutkan aktivitas sebagai satu tim. Kami berharap para pendengar yang menikmati versi “I Hate You” dari kami bisa jatuh cinta dengan K-Pop, seperti yang kami alami di awal perjalanan kami,” tambahnya.

Untuk mendalami lebih jauh mengenai versi adaptasi lagu “I Hate You” dari SHOWNU X HYUNGWON, Spotify akan meluncurkan beberapa rangkaian konten bonus eksklusif di K-Pop ON! (온) Video Podcast dan channel YouTube.

Saksikan penampilan SHOWNU X HYUNGWON yang akan membawakan Spotify K-Pop ON! (온) Single mereka pada tanggal 2 Maret.

Setelahnya, pada 4 Maret, akan ada episode spesial yang membawa penggemar kilas balik ke tahun 2009 untuk mengetahui lagu K-Pop yang membentuk perjalanan keduanya sebagai idol dan penggemar K Pop.

Nantinya, di tanggal 6 Maret, Spotify akan membawa para pendengar mengintip proses di balik layar pembuatan Spotify K-Pop ON! (온) Single SHOWNU X HYUNGWON.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Nyaris Putus Sekolah, Kini Talitha Berbagi Ilmu Gratis di Solve Education

Duh Studio, Artisan Penuh Nutrisi with 'Baked Goods'