bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
(Dok. Kompas.com - Krisda Tiofani)

Pokemon Air Adventure Hadir di Indonesia, Tampilkan Maskot Pikachu Mengenakan Kemeja Batik

BERITABAIK.ID - Perusahaan game dan animasi asal Jepang, Pokemon Company akan menggelar Pokemon Air Adventure di Indonesia. Festival ini akan menghadirkan penampilan spesial Pikachu mengenakan kemeja batik sebagai maskot, di mana pengunjung bisa mengajak karakter tersebut untuk berfoto bersama.

Untuk kehadirannya kali ini, Pokemon Air Adventure akan hadir di Indonesia dengan tajuk Pikachu’s Indonesia Journey. Sebelumnya Pokemon Air Adventure juga sudah dilangsungkan di Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang.

Acara festival ini akan diisi dengan rangkaian keseruan aktivitas. Para pengunjung bisa terlibat dalam permainan seperti Pokemon Go, Pokemon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Parade, dan Meet and Greet dengan Pokemon.

Terlaksananya Pikachu’s Indonesia Journey merupakan kerja sama antara Pokemon Company, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia.

Diharapkan, kolaborasi ini menambah daya tarik wisata lokal dan mancanegara untuk Indonesia, sekaligus menghadirkan kenangan bagi para penggemar Pokemon.

Pasalnya, festival akan membuka banyak jalur perjalanan ke Indonesia, dengan kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey di empat destinasi wisata terkenal, yakni Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Pikachu berbatik akan ada di empat kota, jadi, ada kemungkinan ada motif batik berbeda, batik ini kami buat sangat spesial dan imut jadi kami harap kalian semua dapat menyukainya saat bertemu nanti," ucap Fukunaga, Penanggung jawab Pokemon Air Adventure dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari Antara.

Pikachu batik juga akan muncul dalam game Pokemon Go ekslusif selama acara berlangsung.

Pikachu berkemeja batik ini merupakan yang pertama di dunia. Sebagai pembuka, festival ini akan dilaksanakan perdana pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali.

Sebelum pada acara utama, pengunjung dapat menikmati rangkaian acara Pokemon di Bali pada 21 Februari hingga 3 Maret 2024. Berbagai program menarik bisa diikuti penggemar di Living World Mall.

Bagi penggemar Pokemon yang ingin melengkapi koleksinya, akan dijual pernak-pernik Pokemon, pop-up store, dan photo booth untuk meramaikan rangkaian kegiatan. Acara tersebut gratis, kecuali untuk Pokemon Go dan Pokemon Run.

"Acara-acara tersebut pada dasarnya bisa diikuti tanpa biaya, kecuali Pokemon Run dan Pokemon Go," tutur Fukunaga, dikutip dari Detik.

Namun Pikachu's Indonesia Journey justru dimulai dari Pokemon Jet, sebuah pengalaman terbang menggunakan Pikachu Jet GA1.

Pikachu Jet GA1 adalah pesawat Garuda Indonesia dengan livery 10 jenis pokemon untuk tipe Boeing 737-800NG. Pesawat Pokemon ini akan terbang di rute Jakarta-Denpasar mulai 23 Februari 2024. Setelahnya akan dilanjutkan dengan rute domestik lainnya dan juga internasional.

Dalam laman resminya, Pokemon Company menyebutkan kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey ini bertujuan untuk menemukan keanekaragaman dan daya tarik Indonesia, seraya menambah jumlah penggemar Pokémon dari berbagai negara dan daerah.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Mengenal SATRIA-1, Satelit Terbesar di Asia Milik Indonesia

Mengenal Sosok Lisa Rumbewas, Srikandi Lifter asal Papua yang 3 Kali Raih Medali Olimpiade