bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Ikuti Kegiatan Beauwaste Inclusive Fun Run & Festival di Kota Bandung

BERITABAIK.ID - Beauwaste Inclusive Fun Run & Festival akan digelar pada Minggu 17 Desember 2023 mendatang. Acara ini merupakan sebuah acara fun run yang bersifat inklusi dengan peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas berbagai kategori serta peserta umum dengan berbagai kategori usia.

Selain itu, event ini pun menghadirkan kegiatan festival berupa gelaran tenant dari berbagai komunitas maupun organisasi yang fokus di sektor pendidikan, kesehatan, kesenian, hingga pemberdayaan masyarakat.

Dalam festival ini pun akan digelar talkshow dengan narasumber dari bidang kesehatan dan psikologi yang akan membahas pola hidup sehat dan lingkungan positif untuk penyandang disabilitas.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

Penyelenggara acara ini adalah Yayasan Bumi Inklusi Berdaya yang bekerja sama dengan komunitas Kedodorun serta PSBN Wiyata Guna sebagai lokasi penyelenggaraan.

Fun run dipilih sebagai kegiatan utama dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan adanya masyarakat penyandang disabilitas, juga sebagai upaya meningkatkan rasa percaya diri bagi penyandang disabilitas untuk dapat mencoba kegiatan baru dan memberikan tantangan.

Bagi masyarakat umum, fun run ini akan menjadi ajang mendapatkan pengalaman baru berinteraksi dan menjadi pendamping sahabat disabilitas. Selain itu, festival yang digelar akan memberikan informasi tentang berbagai aktivitas dan sarana kesehatan maupun pendidikan yang dapat diikuti oleh penyandang disabilitas maupun keluarganya.

Gelaran ini sekaligus pula merupakan sarana untuk memperkenalkan sebuah projek gagasan Yayasan Bumi Inklusi Berdaya yaitu Beauwaste. Memiliki tagline; Beauty waste solution through the inclusive empowerement, projek ini merupakan sebuah usaha mengurangi sampah bekas kemasan skin care melalui pemberdayaan disabilitas.

Beberapa pengisi stand festival yaitu Pusat Mata Nasional Cicendo, PSBN Wyata Guna, Perdosri Jawa Barat, Universitas Telkom, NPCI Jawa Barat, Dinas Sosial Jawa Barat, Rumah Musik Harry Roesli, dan akan hadir pula bazaar makanan dari para penyandang disabilitas.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Indonesia Tegaskan Dukungan untuk Palestina di Peringatan Deklarasi HAM

Rayakan Natal yang Mengesankan di InterContinental Bandung Dago Pakar