bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
(dok. Instagram/ almmah_club)

Fani Supriyanto, Kiper Perempuan Asal Banjarnegara yang Direkrut Klub Arab Saudi

BERITABAIK.ID - Fani Supriyanto, kiper timnas putri asal Indonesia, resmi bergabung dengan klub bola Al Hammah FC. Ia dikontrak untuk satu musim di klub bola Arab Saudi tersebut.

Dalam laman resmi Instagramnya, Kamis (8/11/2023), Al Hammah FC mengumumkan bergabungnya Fani sebagai kontrak keempat untuk musim ini.

Fani Supriyanto merupakan seorang pesepak bola asal Banjarnegara yang lahir pada 30 Mei 2004. Ia berlaga di lapangan hijau sebagai penjaga gawang.

Sebelum bergabung dengan Al Hammah FC, Fani menjaga gawang untuk klub Persis Solo Women dan Tim Pra PON Jawa Tengah. Ia juga kerap kali dipanggil untuk timnas. Karirnya di timnas dimulai sejak mengikuti seleksi U-16 pada 2018 lalu. Pada saat itu usianya baru masuk 16 tahun.

Kiper tersebut sudah dua kali tampil membela Timnas Putri Indonesia pada gelaran Women Asian Cup 2022. Di sana, ia bermain dalam dua laga: kontra Thailand dan Australia. Sayangnya, Skuad Garuda Pertiwi belum bisa memberikan hasil yang terbaik.

Kecintaan Fani di dunia olahraga tak lepas dari peran sang ayah yang pernah menjadi seorang atlet voli. Fani juga sempat ikut jejak ayahnya menjadi pemain voli. Namun, pada akhirnya Ia memilih menggeluti dunia sepak bola.

Di usia 19 tahun, Fani berhasil memikat klub sepak bola luar. Kabar ini jelas membanggakan sepak bola perempuan di Indonesia. Kehadiran Fani di Al-Hammah FC menambah deretan srikandi yang berlaga di klub luar negeri.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Danilla Kembali Sendu, Lahirkan Single Terbaru Bertajuk "Sarwa"

Perjuangan Rakyat Surabaya Di Balik Peringatan Hari Pahlawan 10 November