bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
(dok. Humas Kota Bandung)

Forkopimda Cup Jadi Ajang Silahturahmi dan Gali Potensi Jiwa Atletik Pimpinan Daerah

BERITABAIK.ID - Masih dalam rangakaian peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213, Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cup. Terdapat dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yaitu sepak bola dan bulu tangkis.

Pertandingan sepak bola resmi dimulai pada Selasa 10 Oktober 2023 di SOR Lodaya. Sedangkan cabor bulu tangkis akan dilaksanakan 11-12 Oktober 2023 di GOR Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin yang tiap tahun diselenggarakan. Tahun ini merupakan tahun ketiga terselenggaranya Forkopimda Cup.

"Forkopimda Cup tahun ini merupakan ketiga kalinya kita selenggarakan. Dua kali kemarin, Polrestabes Kota Bandung jadi juara," kata Eddy.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Bey Sebut Akan Evaluasi Setelah Kisruh Gedung Indonesia Menggugat

Ia menambahkan, tahun lalu hanya satu cabor yang dipertandingkan. Namun, tahun ini ditambah cabor bulu tangkis setelah melihat potensi dan SDM dari tiap Forkopimda.

"Besok pada pertandingan bulu tangkis, ada tiga ganda yang dipertandingkan, termasuk ganda eksekutif," katanya.

Eddy menyebutkan, peserta yang mengikuti Forkopimda Cup terdiri dari 8 tim, di antaranya dari Pemkot Bandung, DPRD, Polrestabes, Kodim 0618/BS, Lanud Husein Sastranegara, Lanal Bandung, Kejaksaan Negeri Bandung, dan Pengadilan Negeri Bandung.

Dalam kegiatan ini, Edy menambahkan, ia mengimbau untuk membawa tumbler sendiri karena masih dalam darurat sampah.

"Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau karena masih dalam darurat sampah, untuk terus peduli dengan lingkungan. Diharapkan para peserta membawa tumbler sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, tahun depan harapannya akan semakin banyak cabor yang dipertandingkan dalam Forkopimda Cup.

"Harapannya nanti ada pertandingan tenis, tim tenis meja, voli dan lainnya supaya kompetisi ini lebih meriah," ungkap Ema.

Baca Juga: Bey Machmudin dan Habib Luthfi Kawal Kirab Merah Putih di GBLA

Ia juga menegaskan agar jangan sampai kegiatan Forkopimda Cup memproduksi banyak sampah. Mengingat saat ini Kota Bandung masih dalam status darurat sampah.

"Jangan sampai kita malah memproduksi air minum kemasan. Di tempat lain, harapannya sampah bisa tertangani, minimal mulai dari lingkungan kita sendiri," tutup Ema.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Pj Gubernur Jabar Bey Sebut Akan Evaluasi Setelah Kisruh Gedung Indonesia Menggugat

Pemdaprov Jabar Distribusikan 15 Juta Air Bersih ke 23 Kabupaten Kota