bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kuliner
Uma Oma Kafe (instagram/umaomacafe)

Kafe di Melawai Ini Punya Konsep Rumah Nenek, Berdayakan Lansia

BERITABAIK.ID - Nongkrong di kafe dengan suasana vintage dan dilayani anak muda sudah biasa bukan? Nah, sebuah kafe di Melawai, Jakarta Selatan punya konsep yang berbeda.

Kafe ini mengusung konsep autentik khas rumah nenek. Mereka juga memperkerjakan lansia sebagai waiters.

Kafe ini viral di media sosial karena konsepnya yang unik. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para warganet untuk datang ke sana.

Saat datang ke sana, pengunjung akan disambut para lansia sebagai waiters yang dipanggil Oma. Mereka mengenakan seragam khas yaitu apron dan topi berwarna tosca.

Untuk mendukung ke autentikannya, pengunjung yang datang ini juga disebut sebagai 'Cucu Kesayangan Oma'.

Kafe dengan tiga lantai ini didominasi warna cat hijau toska dan bangunan khas bangunan tua. Persis seperti sedang di rumah nenek.

Mereka menyajikan menu-menu rumahan khas nusantara yang autentik. Ada berbagai makanan nikmat yang bisa pengunjung nikmati di sana.

Konsep ini mereka angkat untuk mengobati para pengunjung yang rindu kampung halaman atau rindu keluarga ketika sedang jauh dari rumah.

Kafe ini memberikan pelayanan terbaik seperti di rumah nenek untuk para Cucu Kesayangan Oma.

Diketahui juga kafe ini bukan hanya sekadar upaya untuk memberikan pelayanan yang autentik sesuai konsep, namun juga bentuk kontribusi Uma Oma dalam memberdayakan lansia agar tetap sehat, aktif dan produktif.

Kalau TemanBaik tertarik datang ke sana?

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

  • Tags

Kenalkan Kain Indonesia Lewat Senja Sore

Peringati Hari Jadi Kota Bandung ke-213, Yuk Ketahui Sejarah Lahirnya