bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Mercure Hotels Pangkalan Bun.

Mercure Hadir di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah

BERITABAIK.ID - Accor, grup perhotelan terkemuka dunia, mengumumkan properti pertamanya di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia, dengan dibukanya Mercure Pangkalan Bun.

Berjarak 15 menit berkendara dari Bandara Iskandar, hotel ini menawarkan lokasi yang ideal bagi pelancong bisnis maupun rekreasi, menjelajahi kota dengan cara yang unik dengan pengalaman lokal yang sesungguhnya.

Pangkalan Bun, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Barat di Provinsi Kalimantan Tengah, berfungsi sebagai pintu gerbang ke Taman Nasional Tanjung Puting yang ternama, mudah diakses dari Mercure Pangkalan Bun.

Taman Nasional Tanjung Puting diakui sebagai Cagar Biosfer UNESCO dan memiliki peran yang sangat besar sebagai kawasan konservasi terpenting bagi orang utan di seluruh dunia, dengan luas sekitar 4.150 kilometer persegi.

Baca Juga : Ridwan Kamil Apresiasi Inovasi Teknologi Produksi Pangan di Jawa Barat

Berkontribusi secara signifikan terhadap keanekaragaman hayati Kalimantan, Taman Nasional ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang kaya, termasuk ratusan spesies pohon, burung, serta beragam mamalia, reptil, dan ikan.

Selain itu, jarak hotel yang dekat dengan Istana Kuning dan Istana Mangkubumi menawarkan kesempatan yang menyenangkan bagi para tamu untuk menemukan kekayaan warisan dan budaya Kutaringin.

“Kami sangat senang memperkenalkan Mercure Pangkalan Bun, sebuah hotel yang menyatukan yang terbaik dari kedua dunia untuk para pelancong,” ujar Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia.

Simmons menambahkan, para tamu dapat memulai perjalanan yang menawan untuk menjelajahi keajaiban Kalimantan, membenamkan diri dalam keindahan dan pesonanya, sambil menikmati merek Mercure yang kenyamanan dan standar luar biasanya diakui secara global.

Baca Juga : Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Klinik Khusus Lansia Inggit Garnasih

"Pembukaan hotel ini tidak hanya menjadi tonggak penting bagi sektor pariwisata di daerah tersebut, tetapi juga berperan penting dalam mendukung infrastruktur provinsi dengan menyediakan akomodasi berkualitas tinggi dan membina hubungan yang mendalam dengan masyarakat setempat,” kata Simmons.

Sebagai merek pionir hotel global di Pangkalan Bun, Mercure Pangkalan Bun menghadirkan cerminan yang sesungguhnya dari esensi budaya kota Pangkalan Bun.

Hal ini tercermin dari nama-nama pada fasilitas dan desain hotel, termasuk 150 kamar bergaya dan kontemporer mulai dari kamar Premium Superior hingga Presidential Suite.

Lobi menampilkan "Rumah Betang" yang menakjubkan, terinspirasi dari rumah tradisional suku Dayak Kalimantan Tengah, yang dikenal dengan semangat dan persatuan komunal mereka.

Baca Juga : Bertjorak, Terinspirasi Keragaman Warna Budaya Tanah Air

Desain interiornya memadukan unsur-unsur alami seperti anyaman rotan dan kayu, yang mengaitkan area tersebut dengan alam.

Kelakai, restoran yang buka sepanjang hari, menampilkan suasana semarak dan kontemporer, menawarkan perpaduan masakan internasional dan lokal yang lezat yang disebut sebagai cita rasa "Glo-Cal".

Terinspirasi tumbuhan asli Kelakai yang ditemukan secara eksklusif di Kalimantan Tengah dan Selatan, restoran ini menyajikan menu yang memenuhi selera yang beragam sepanjang hari.

Para tamu dapat merasakan keahlian kuliner dari tim kuliner hotel saat mereka menyiapkan berbagai pilihan hidangan di dapur yang terbuka. Lobby Lounge Malining mengundang para tamu untuk menikmati kopi spesial dan aneka kue yang lezat.

Baca Juga : Budi Sabarudin, Kembangkan Semangat Literasi, Menulis Buku dengan Satu Jari

Nama "Malining" sendiri berasal dari bahasa setempat yang artinya bercahaya, menciptakan suasana yang mengundang untuk relaksasi dan kegembiraan.

Palapas Bar menawarkan berbagai makanan ringan dan menu koktail yang menggoda, seraya menikmati panorama kota yang menakjubkan di malam hari.

Untuk tamu yang mencari aktivitas kebugaran dan rekreasi, Danum Pool Bar, yang terletak di lantai area kebugaran, memungkinkan mereka untuk bersantai di gym, spa, sauna, salon, dan area kolam renang.

Persembahan kuliner khas di Mercure Pangkalan Bun yang merangkul esensi cita rasa setempat dengan menggabungkan bahan-bahan dari daerah sekitar.

Kuliner ini diberi nama yang terinspirasi dari budaya setempat, seperti Kari Jelawat dan Coto Manggala.

Baca Juga : Keren! Al Arofatus Naini Raih Gelar Doktor pada Usia 26 Tahun

Saat tiba, tamu akan disambut dengan minuman selamat datang seperti Teh Batuah, Betang Mojito, dan Mercure Libero, masing-masing diracik untuk memberikan pengalaman yang unik dan menyegarkan.

Selain itu, hotel mempromosikan kelestarian dengan penggunaan sedotan Purun, produk lokal yang ramah lingkungan, sebagai bagian dari inisiatif keberlanjutan dan untuk mendukung produsen lokal.

Memiliki ballroom tanpa pilar terbesar di kota, yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir, Mercure Pangkalan Bun siap menjadi destinasi pilihan para perencana acara.

Batuah Ballroom yang elegan menyiapkan area untuk pernikahan yang tak terlupakan, pertemuan perusahaan, dan acara-acara sosial, menampung hingga 650 undangan. Selain itu, enam ruang serbaguna melayani berbagai macam kebutuhan.

“Tim kami siap menantikan kedatangan para tamu, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan memberikan layanan yang luar biasa yang mewujudkan esensi merek Mercure," kata Dona Yohana, General Manager Mercure Pangkalan Bun.

Tujuan utamanya, lanjut dia, menjadikan hotel ini sebagai pilihan utama di Pangkalan Bun, menyediakan destinasi sempurna yang memenuhi kebutuhan pelancong bisnis maupun rekreasi.

Untuk merayakan pembukaan hotel, para tamu dapat menikmati harga pembukaan khusus sebesar Rp905.080 nett per malam, termasuk sarapan untuk dua tamu yang dapat dinikmati hingga 31 Agustus 2023.

Bagi anggota program loyalitas gaya hidup Accor, ALL - Accor Live Limitless, ditawarkan berbagai manfaat menarik dan pengalaman transformatif yang lebih dari sekadar menginap di hotel.

Untuk memesan pengalaman menginap yang luar biasa di Mercure Pangkalan Bun, kunjungi all.accor.com/9707.

Mercure Pangkalan Bun berlokasi di Jalan Haji Udan Said, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74113 Pangkalan Bun, Indonesia.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

GM Dusun Bambu Ari Hermanto, Senang Bisa Membahagiakan Orang Lain

Akhir Penantian Panjang 25 Tahun, Prawira Harum Bandung Juara IBL 2023